Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Matamata.com - Artis Rina Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). 

Ia pernah viral karena mengaku rutin menjalankan gaya hidup sehat dan berolahraga hingga menjadi sorotan netizen karena tampak lebih tirus dari sebelumnya.

Sosok seperti apa Rina Gunawan dulu pun jadi perbincangan. Berikut adalah profil Rina Gunawan.

Baca Juga:
Sambil Menangis Manajer Kabarkan Rina Gunawan Meninggal Dunia

Latar Belakang Rina Gunawan

Rina Gunawan bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan. Dia lahir di Bandung, 28 Juni 1974. Rina terkenal di layar kaca sebagai presenter.

Dia juga sukses sebagai pengusaha selain ngehits sebagai presenter. 

Baca Juga:
Turun 30 Kilogram dalam 5 Bulan, Kepoin Resep Diet Rina Gunawan

Karier Rina Gunawan

Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Kariernya di Indonesia cukup luas di bidang entertainment. Paling umum orang akan mengenal Rina Gunawan sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. Selain mengisi acara talkshow, Rina Gunawan juga pernah terlibat dalam beberapa produksi Sinetron. Judul Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet, Pat Pat Gulipat, Mat Angin dan lainnya. 

Dia juga pernah jadi cameo di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Di sinetron ini, Rina berperan sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha.

Baca Juga:
Balasan Nella Kharisma Ditegur Inul Daratista, BB Rina Gunawan Turun 22 Kg

Sibuk Sebagai Pengusaha

Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Rina Gunawan saat ini lebih banyak berkaitan dengan perusahaannya, 9HN Production. Usahanya bergerak di bidang event organizer. Dia tak sering muncul di televisi lagi seperti sebelumnya karena berkecimpung di bisnis. 

Namun, sosok Rina masih tetap menarik perhatian di media sosial. Masih banyak orang yang memperhatikan perubahannya.

Baca Juga:
Makin Langsing dalam 3 Bulan, Profil Rina Gunawan

Awal Karier dan Pernikahan

Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Rina mengawali karir di entertain sebagai penyanyi. Dia belajar dunia tarik suara di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26. Rina bahkan pernah mengeluarkan album berjudul Yudi pada tahun 1995. Popularitasnya semakin menarik perhatian setelah membawakan lagu Symphony.

Awal mula Rina menjadi jarang muncul di layar televisi ialah setelah Rina menikah dengan aktor Teddy Syah. Pernikahan itu berlangsung pada tanggal 11 April 1999. Rina nampaknya lebih banyak fokus ke urusan rumah tangga dan bisnis. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Masih Menarik Perhatian

Rina Gunawan. (Instagram/@rinagunawan28)

Lama tak muncul di Layar Kaca bukan berarti Rina tak bisa menarik perhatian publik lagi. Unggahan istri dari aktor Teddy Syah ini sebagai bukti. Fotonya yang memperlihatkannya sukses merawat tubuh sehingga wajahnya lebih tirus menarik perhatian publik. Berita perubahan fisiknya menyita perhatian khalayak ramai. 

Demikian profil Rina Gunawan yang dulu memang terlihat lebih berisi. Kini, dia tampil langsing dengan wajah lebih tirus. Banyak netizen menanyakan cara melakukan perubahan pada tubuh seperti yang dilakukannya. Semoga caranya menjaga tubuh dapat kamu terapkan juga ya. [Mutaya Saroh]

Load More