Suasana jelang pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta. Pada Rabu (3/3/2021), prosesi pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, dilakukan dengan protokol Covid-19.

Teddy Syah sebagai suami almarhum diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat dengan memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD) tenaga medis. 

Rina Gunawan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Sementara keluarga dan kerabat berada sekitar 8 meter dari makam. Posesi pemakaman dimulai saat seorang ustaz melakukan pembacaan doa.

Baca Juga:
Manajer Ungkap Chat Terakhir Rina Gunawan 2 Hari Sebelum Meninggal

Teddy Syah melantunkan azan di depan peti berisi jenazah Rina Gunawan sehabis berdoa. Suaranya terdengar bergetar. Baru setelah itu, petugas medis memasukkan peti ke dalam liang kubur.

Lubang makam Rina Gunawan mulai diurug tanah oleh petugas medis. Selama itu pula, sang ustaz memimpin membacakan Surat Yasin.

Suasana pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta [MataMata.com/Evi Ariska]

Rina Gunawan sempat dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru. Kondisi Rina Gunawan sempat membaik dua hari sebelum meninggal di rumah sakit. Hal itu diungkap sang manajer yang berkomunikasi dengan Rina Gunawan pada Minggu (28/2/2021).

Baca Juga:
Jelang Rina Gunawan Dimakamkan, Begini Suasana Terkini TPU Tanah Kusir

Rina Gunawan merupakan presenter dan artis top tahun 1990-an. Wajahnya sempat nongol di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Perempuan berhijab ini sibuk dengan bisnis wedding organizer belakangan ini. Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.

Load More