Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Rizky Billar. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Pembukaan restoran yang dihadiri Rizky Billar di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (7/3/2021) dibubarkan. Restoran itu pun langsung ditutup sementara usai digeruduk Satpol PP.

Kegiatan yang menghadirkan Rizky Billar ini mengakibatkan kerumunan penggemar. Imbasnya, Rizky Billar akan dipanggil ke kepolisian untuk dimintai keterangannya.

"Nanti setelah kami panggil pemiliknya baru kita panggil Rizky Billar," ucap Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo saat dihubungi wartawan, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:
Peresmian Resto Rizky Billar Dibubarkan, Diduga Langgar Aturan Ini

Peresmian restoran baru Rizky Billar dibubarkan Satpol PP. (Matamata.com/Evi Ariska)

Beberapa saksi dari pihak restoran sudah dimintai keterangannya. Siang ini, pemilik restoran yang menghadirkan Rizky Billar sebagai brand ambassador pun akan dipanggil.

"Sudah dimintai dan ada beberapa saksi yang sudah kita mintai keterangannya," kata Agung.

"Dan siang ini pihak pemiliknya akan kita panggil," sambungnya.

Baca Juga:
Rizky Billar Blak-blakan Soal Nikahi Lesti Kejora Usai Lebaran

Dalam akun media sosialnya, restoran tersebut memamerkan poster pembukaan cabang baru yang akan dihadiri Rizky Billar.

Hal itu akan diselidiki polisi untuk mengetahui apakah pemilik memungkinkan dikenakan undang-undang penghasutan yang menimbulkan kerumunan.

"Ini lagi kita selidiki kalau memang ada nanti kita dalami lagi. Yang jelas kita lakukan lidik dan sudah melakukan panggil saksi-saksi," ucapnya.

Baca Juga:
Dituding Tiru Konsep Nikah Atta Halilintar, Rizky Billar: Nikah Bukan Lomba

"Jadi kita lihat kalau memang ada pidananya kami tingkatkan menjadi sidik," lanjutnya mengakhiri.

Rizky Billar (MataMata.com/Herwanto)

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi saat pembuatan restoran yang sama di kawasan Kemang. Saat itu pemilik hanya mendapatkan teguran saja, agar tidak melakukan kegiatan serupa.

Christoper selaku pihak perwakilan restoran milik Rizky Billar, Raja Sei buka suara usai tempat makan tersebut dibubarkan Satpol PP pada Minggu (7/3/2021).

Baca Juga:
Ternyata Rizky Billar Juga Ingin Nikah Mewah di GBK, Ini Alasannya

Dia menegaskan Satpol PP tidak menyegel restoran tersebut. Hanya menutup sementara dan akan segera buka kembali.

Pihak Satpol PP disebut hanya memberikan teguran gara-gara grand opening restoran yang berlokasi di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat itu memicu kerumunan.

Christoper menegaskan bahwa sebetulnya pembukaan itu sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Hanya saja mereka tidak bisa membendung kedatangan masyarakat ke sana.

Load More