Bertrand Antolin. (Instagram/@bertrand1407)

Matamata.com - Bertrand Antolin meski berbeda agama namun ikut mengucapkan salamat Isra Mikraj kepada umat muslim. Melalui Instagram, sahabat Dewi Sandra itu mengunggah gambar masjid dengan latar bulan. Tertera juga tulisan "Isra Mikraj 2021" di foto tersebut.

"Semoga berkah, Isra Mikraj 27 Rajab 1422 H 2021 untuk semua keluarga dan teman-teman muslim saya," kata Betrand Antolin, Kamis (11/3/2021).

Tidak hanya sekadar mengucapkan selamat atas momen sakral bagi umat muslim, Bertrand Antolin juga mengagumi kisah Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Sakit, Doa Bertrand Antolin Banjir Protes

Seperti diketahui Isra Mikraj merupakan peringatan atas perjalanan spiritual yang dilakukan Nabi Muhammad dalam satu malam. Di peristiwa inilah Rasulullah mendapatkan perintah menjalankan salat 5 waktu.

Postingan Bertrand Antolin. (Instagram/@bertrand1407)

"Perjalanan sejarah yang menakjubkan, suci oleh Nabi Muhammad. Damai sejahtera," ucap aktor 40 tahun tersebut.

Dalam doanya pula Bertrand Antolin berharap setiap orang selalu diberikan kesehatan dan hati yang damai.

Baca Juga:
Sempat Wakaf Ribuan Al-Qur'an, 4 Potret Bertrand Antolin Toleransi Beragama

"Sehat, sejahtera dengan cinta dan damai. Titip salam buat semuanya," katanya mengakhiri caption.

Postingan itu pun sudah disukai ratusan netizen termasuk penyanyi Intan RJ. Sementara netizen lainnya berterima kasih atas ucapan Bertrand Antolin. Di mana, meski sang aktor adalah non muslim, ia menyampaikan rasa menghargai di peringatan keagamaan umat muslim.

"Terima kasih koko. Allahuma sholi ala sayidina muhammad," kata @elsayanto.

Baca Juga:
Bertrand Antolin Cari Panti Sosial Buddha dan Hindu di Jakarta, Mau Apa?

"Amiin ya robbal alamin. Terima kasih ko," sahut @kerinaratih.

Bertrand Antolin. (Instagram/betrand1407)

Sosok Bertrand Antolin memang sering terlibat dalam kegiatan islami. Bukan hanya sekadar mengucapkan, ia pun tak jarang ikut berpartisipasi.

Contohnya pada momen Idul Adha di mana aktor berdarah Tionghoa ini ikut berkurban. Kata Bertrand Antolin, niatnya itu adalah doa saat ia berusia 40 tahun

Baca Juga:
Mulia! Bertrand Antolin Sumbang 1.000 APD ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

"Terima kasih kepada semua yang ikut mendoakan sehingga keinginan saya terwujud. Bersyukur tahun ini diberikan rezeki dan bisa kembali berkurban," tulis Bertrand Antolin, Jumat (31/7/2020).

Lewat kolom komentar kala itu, Bertrand Antolin menjawab penasaran warganet soal kegiatan menyembelih kurban.

"Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim," kata pesinetron Jodoh Wasiat Bapak ini.

Betrand Antolin mengatakan hidup bersama dengan orangtua angkat dan sahabat muslim mengajarkannya dirinya saling mencintai meskipun dalam perbedaan. "Kami juga saling menghargai satu sama lain," imbuh Betrand Antolin.

Load More