Ruben Onsu ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Untuk pertama kalinya, Ruben Onsu didapuk menjadi host kompetisi LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021 yang bakal tayang di Indosiar. Kehadiran suami Sarwendah itu tentu menambah daftar host di acara tersebut.

Diketahui Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut DAA adalah Host LIDA dari tahun-tahun sebelumnya. Kehadiran Ruben Onsu pun tak sendiri, melainkan ditemani stand up komedian Arafah.

Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)

"Host akan bertambah, nantinya Ruben Onsu akan bergabung bersama host lainnya. Duh..nggak sabar nanti pasti bakal rumpi banget deh. Ada juga Arafah, jebolan stand up comedy," kata Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM saat jumpa pers secara virtual, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga:
Profil Betrand Peto, Viral hingga Jadi Anak Ruben Onsu - Sarwendah

Lantaran jam terbangnya sebagai presenter yang sudah cukup mumpuni adalah alasan dipilihnya ayah angkat Betrand Peto itu. Apalagi, pembawaannya yang heboh cocok disandingkan dengan para host sebelumnya.

"Menurut saya, Ruben itu sudah sangat senior di bidang presenting, pembawaannya meriah. Saya juga melihat dia ketika membawakan acara Semarak Indosiar sangat cocok sekali dengan Ramzi cs," kata Harsiwi Achmad.

Ruben Onsu. (Matamata.com/Yuliani)

Para host LIDA sebelumnya mengaku senang begitu mengetahui Ruben Onsu dan Arafah bergabung. Bahwa acara tersebut akan lebih meriah lagi dipastikan oleh Ramzi. 

Baca Juga:
Ketemu Ruben Onsu, Jejen Penjual Bakso Langsung Punya Followers Ribuan

"Alhamdulillah ditambah ada Arafah. Ini semakin menarik, ternyata LIDA 2021, betul-betul kompetisi terbesar, termewah di Indonesia. Ini ada host senior, Ruben Onsu menetap di sini, jadi betul-betul kompetisi dangdut terhebat di Indonesia," ujar Ramzi.

Irfan Hakim juga menyambut positif kehadiran Ruben Onsu. Ia mengaku kehadiran Ruben Onsu akan membuat mereka semakin seru di panggung dengan mengomentari segala sisi.

"Istilahnya kalau tempur, memberikan peluru tajam, tempurnya jadi makin seru. Segala sisi dihajar deh pokoknya. Tunggu aksi kami ya, kayak Ipin Upin deh," kata Irfan Hakim seraya tertawa.

Baca Juga:
Kondisi Betrand Peto Bikin Cemas: Kaki Diperban, Harus Digendong Ruben Onsu

Irfan Hakim menyambut anak Syekh Ali Jaber. (Youtube/deHakims)

Diketahui 70 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia sudah terpilih dan siap bersaing dibabak eliminasi LIDA yang ditayangkan di Indosiar, mulai 11 Maret 2021.

Inul Daratista, Dewi Perssik, Rita Sugiarto, Nassar, dan Soimah adalah sederet penyanyi dangdut papan atas Indonesia didapuk menjadi juri. 

Load More