Yohanes Endra | MataMata.com
Dipo Latief. (Instagram/@dipoditiro)

Matamata.com - Dipo Latief menjadi perbincangan lantaran rumahnya disantroni polisi pada Rabu (10/3/2021) malam. Mantan suami Nikita Mirzani ini kerap menimbulkan kontroversi. Terlepas dari itu, profil Dipo Latief menarik untuk diketahui.

Simak profil Dipo Latief, mantan suami Nikita Mirzani dari karier, pendidikan hingga kontroversinya.

Biodata Dipo Latief 

Baca Juga:
Rumah Dipo Latief Mantan Suami Nikita Mirzani Didatangi Polisi, Kenapa?

Ahmad Dipo Ditiro Latief atau yang dikenal sebagai Dipo Latief merupakan seorang pengusaha. Dipo Latief lahir di Jakarta, 9 Januari 1973, kini berusia 48 tahun.

Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara dari pengusaha sukses sekaligus seorang menteri pada era pemerintahan Presiden Soeharto, Abdul Latief dan ibunya, Nursyamsiah.

Dipo Latief. (Instagram/@dipoditiro)

Pendidikan Dipo Latief

Baca Juga:
Disebut Calon Dipo Latief, 5 Pesona Tara Amalia Diandra yang Cantik Memikat

Dipo Latief pernah mengenyam pendidikan di San Francisco State University pada jurusan administrasi bisnis pada tahun 1993 – 1997.

Kemudian ia melanjutkan kuliahnya dengan mengambil jurusan Management Accounting & Quality Control pada tahun 1998 – 1999 di kampus yang sama. Pada program master-nya, Dipo Latief mengambil Manajemen Keuangan di San Francisco Management Science pada tahun 1999 – 2000.                                                                           

Karier Dipo Latief

Baca Juga:
Mesra dengan Cewek Cantik, Dipo Latief Dikabarkan Segera Menikah

Dipo Latief merupakan Direktur dan Komisaris PT Tata Disantara dan PT Pasaraya International Hedonisarana. Perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan dari Alatief Corporation yang merupakan perusahaan yang didirikan oleh ayahnya, Abdul Latief.

Ia bersama kakaknya, Medina Latief kini mengembangkan bisnis yang didirikan oleh ayahnya. Salah satu bisnis ayahnya adalah Lativi yang merupakan stasiun tv tanah air.

Namun Lativi akhirnya tutup dan dilepas oleh Abdul Latief. Dipo sendiri juga memiliki sejumlah bidang bisnis lain seperti tempat fitness, hotel dan toko kue.

Kisah Asmara dan Kontroversi Dipo Latief

Dipo Latief dan Nikita Mirzani saat menjalani sidang di PN Jaksel. [YouTube Nikita Mirzani]

Perjalanan asmara Dipo Latief yakni setelah berpacaran dengan Nikita Mirzani dan kemudian melangsungkan pernikahan siri pada tanggal 18 Februari 2018 silam. Dari pernikahannya, Dipo dikaruniai satu anak laki-laki yang diberi nama Arkarna Mawardi.

Namun pernikahannya tidak direstui karena Dipo merupakan duda yang memiliki 3 anak. Oleh keluarga yang membuat Nikita Mirzani tidak pernah ada di acara keluarga Dipo Latief.

Umur pernikahan mereka hanya bertahan selama 5 bulan setelah berseteru karena KDRT. Nikita Mirzani dikabarkan melempar asbak ke wajah Dipo. Dari kejadian tersebut membuat Dipo mengalami luka memar dan lecet di bagian dahi. Dipo kemudian memperkarakan kasusnya penganiayaan ini ke Polres Jakarta Selatan.

Demikian profil Dipo Latief, pengusaha kolongmerat yang merupakan anak dari Menteri Abdul Latief dan mantan suami Nikita Mirzani. (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Load More