Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Augie Fantinus. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Menjelang Hari Air Dunia pada 22 Maret 2021, Augie Fantinus mengimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan air. Hal ini pun harus ditanamkan kepada semua orang sejak dini.

"Saya jelas, pakai air sangat menghemat. Save water kalau peduli sama lingkungan. Saya minta kepada kalian sampai ke anak dan cucu selalu mengingatkan supaya menjaga air," kata Augie Fantinus kepada MataMata.com.

Menurut Augie Fantinus, cara paling sederhana dalam menjaga kelangsungan air bersih adalah bisa dilakukan dari lingkungan keluarga. Salah satunya, tidak boros air saat melakukan kegiatan seperti mandi dan mencuci.

Baca Juga:
Augie Fantinus Berambut Gimbal Keriting: Istri Nggak Mau Tidur Sama Saya!

Augie Fantinus. (MataMata.com/Herwanto)

"Matiin keran, pakai air secukupnya. Itu yang paling penting ya. Terus kalau mandi jangan terlalu buang-buang air. Jadi memang harus pergunakan air secukupnya, seefesien dan seefektif mungkin," kata Augie Fantinus menambahkan.

Menurut Augie Fantinus, jika tak dilakukan sejak dini untuk menghemat air, Indonesia dikhawatirkan akan kesulitan sumber air bersih. Makanya, bintang film Lagi-Lagi Ateng ini meminta masyarakat agar selalu bijak menggunakan air. "Semua itu (kesulitan air) bisa terjadi. Makanya harus tetap belajar buat peduli sama lingkungan dan menjaga yang sudah ada. Terutama bijak dalam menggunakan air bersih," ujar suami Adriana Bustami ini.

Augie Fantinus (Ismail/Matamata.com)

Selain hemat menggunakan air, Augie Fantinus juga berharap masyarakat Indonesia lebih mencintai lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan menjadi salah satu contoh. "Itu bisa terjadi (kesulitan air bersih karena sampah). Karena yang buang sampah sembarangan cuma mikirin diri sendiri. Jadi ya pasti harus saling peduli, harus disiplin, jangan buang sampah ke kali atau sungai," ucap lelaki yang hobi basket ini.

Baca Juga:
Augie Fantinus Buka Kafe, Bagi-Bagi Kopi dan Roti Gratis ke Pejalan Kaki

Presenter 41 tahun ini pun sangat menyambut Hari Air Dunia 2021, karena air merupakan faktor kehidupan yang teramat penting. "Air itu artinya kehidupan, karena tanpa air manusia nggak akan hidup. Orang itu nggak makan masih bisa, tapi kalau nggak minum ya bisa cepat mati," kata Augie Fantinus menyimpulkan.

"Jadi air sangat begitu penting karena di dalam tubuh butuh yang namanya cairan," kata Augie Fantinus melanjutkan.

Terakhir, Augie Fantinus pun mengucapkan Selamat Hari Air Dunia dan berharap tak ada lagi masyarakat di seluruh pelosok dunia, yang kesulitan air bersih. "Saya Augie Fantinus selamat Hari Air Dunia, save water," tutur Augie Fantinus.

Baca Juga:
Bahas Kisah Cinta Reza Bukan, Augie Fantinus: Selalu Amazing Jalannya Tuhan

Load More