Aa Gym dan Teh Ninih (YouTube.com)

Matamata.com - Aa Gym gugat cerai Teh Ninih, istri pertamanya pada awal tahun 2021. Di tengah gugatan cerai suaminya tersebut, baru-baru ini akun Instagram Teh Ninih tengah membahas soal ujian kehilangan.

@ninih.muthmainnah : "Ketika diuji dengan Kehilangan," caption Teh Ninih dalam unggahan Instagram terbarunya. Seperti yang diketahui, Teh Ninih juga merupakan salah satu pendakwah. Ia kerap mengunggah video dengan kalimat yang menenangkan.

Aa Gym dan Teh Ninih (YouTube.com)

Teh Ninih memberikan nasihat ketika hati sedang diuji dengan kehilangan. Ia pun mengingatkan bahwa apa yang dipunya saat ini hanyalah titipan saja.

Baca Juga:
Aa Gym Daftarkan Gugatan Cerai ke PA Bandung, Semoga yang Terbaik

"Ada pertanyaan dari seseorang yang kehilangan anak. Ini berarti ujian iman seseorang. Firman Allah di surat Al Baqarah itu. Untuk membaca Innalillah itu lebih berat daripada praktek. Makna Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kalau dipahami betul, maka kita akan jadi orang yang enggak marah dengan apa yang Allah ujikan kepada kita. Walaupun itu (kita kehilangan) orang yang kita cintai," kata Teh Ninih.

Diakui Teh Ninih, kehilangan sosok tercinta memang membuat hati sedih hingga nelangsa. Namun, hal tersebut semuanya jadi ketentuan Allah SWT.

Teh Ninih curhat soal ujian kehilangan. (Instagram/@ninih.muthmainnah)

"Orang yang kita cintai itu bisa anak, harta, pasangan. Tiba-tiba nggak ada angin enggak ada hujan, kok meninggal, itu kan Allah yang atur. Semakin seseorang yakin bahwa semua titipan Allah, itu semakin cepat sabarnya. Tapi kalau semakin lambat, maka semakin ada penyesalan," ujar Teh Ninih adem.

Baca Juga:
Kabar Ceraikan Teh Ninih, Gugatan Aa Gym Belum Terdaftar di PA Bandung

Unggahan Teh Ninih soal ujian kehilangan ini lantas ramai dikomentari netizen. Banyak yang memberikan dukungan buat Teh Ninih yang juga tengah berpisah dari Aa Gym.

"MasyaAllah teh Ninih...menyentuh sekali, yang sabar ya Teh," ujar netizen.

Aa Gym dan Teh Ninih (YouTube.com)

"Teh Ninih sabar sekali...ya Allah," sahut fans lain.

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Wafat, Aa Gym Menangis: Wajahnya Bersih dan Tersenyum

"Diikhlaskan ya Teh...semua milik Allah, siapa tahu dikasih lagi yang lebih baik, yang setia," ungkap netizen lainnya.

"Semoga Teh Ninih kuat, sabar dan selalu tawakkal kepada Allah. Cintai saja Allah yang lain nggak penting," saran netizen lain.

Aa Gym (Instagram/@aagym)

Wah, netizen langsung kasih banyak komentar dukungan buat Teh Ninih setelah unggah tentang ujian kehilangan di Instagram. Gimana nih pendapatmu?

Load More