Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aa Gym dan Teh Ninih (YouTube.com)

Matamata.com - Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang merupakan salah satu dai kondang Tanah Air, secara resmi melayangkan gugatan cerai kepada sang istri, Ninih Mutmainah atau yang akrab disapa teh Ninih.

Sebelumnya, kedua pasangan tersebut sudah pernah bercerai pada tahun 2011 lalu. Namun, kemudian keduanya memutuskan untuk kembali rujuk dan kembali menikah pada tahun 2012 lalu.

Setelah 8 tahun rujuk, keduanya dikabarkan kembali bercerai. Dikabarkan, sidang pertama perceraian tersebut sudah berlangsung pada Rabu (17 Maret 2021) di Pengadilan Agama Kota Bandung.

Baca Juga:
Dua Kali Cerai dari Aa Gym, Teh Ninih Curhat soal Ujian Kehilangan

Berikut ini fakta pernikahan Aa Gym dan Teh Ninih:

Aa Gym (Instagram/@aagym)

1. Menikah Tahun 1988

Aa Gym melangsungkan pernikahan dengan teh Ninih pada tahun 1988. Dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia tujuh anak yang mana setiap namanya terdapat huruf G.

Baca Juga:
Aa Gym Daftarkan Gugatan Cerai ke PA Bandung, Semoga yang Terbaik

Adapun anak-anak dari pernikahan pertamanya tersebut yaitu Ghaida Tsurayya, Gheriyya Rahimah, Ghefira Nur Fatimah, Muhammad Ghaza Al Ghazali, dan Muhammad Ghazi Al-Ghifari.

2. Aa Gym Poligami

Sebelumnya, pernikahan Aa Gym dan teh Ninih jauh dari gosip. Hingga pada Desember 2006, Aa Gym secara mengejutkan menyampaikan di depan awak media bahwa dirinya melakukan poligami dengan seorang single mother bernama Alfarini Eridani atau dikenal juga dengan sapaan Teh Rini.

Baca Juga:
Kabar Ceraikan Teh Ninih, Gugatan Aa Gym Belum Terdaftar di PA Bandung

Tak dapat dipungkiri, pernikahan kedua Aa Gym bersama perempuan yang sudah memiliki tiga anak tersebut pun sempat membuat nama Aa Gym meredup. Dari kabar poligami tersebut, tersiar kabar bahwa pernikahannya dengan istri pertama, Teh Ninih, mengalami keretakan.

3. Diisukan pisah rumah

Sejak poligami, isu pisah rumah dengan Teh Ninih pun mencuat pada tahun 2008. Namun, hal tersebut langsung diklarifikasi oleh Aa Gym yang menyatakan kabar tersebut tidak benar.

Baca Juga:
Syekh Ali Jaber Wafat, Aa Gym Menangis: Wajahnya Bersih dan Tersenyum

Aa Gym juga menyampaikan bahwa  hubungannya dengan Teh Ninih pada saat itu baik-baik saja. Hingga pada 2010, kabar keretakan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih pun tak bisa dihindari lagi.

Aa Gym dan Teh Ninih (YouTube.com)

4. Perceraian pertama dengan Teh Ninih

Pada Desember 2010, Teh Ninih melayangkan gugatan cerai kepada Aa Gym setelah 4 tahun menjalani poligami. Pada Juni 2011, Aa Gym dan Teh Ninih pun resmi bercerai setelah 22 tahun membina rumah tangga.

5. Rujuk tahun 2012

Pada 2012, keduanya kembali rujuk. Mereka berdua pun akhirnya kembali menggelar resepsi pernikahan di kediaman Teh Ninih yang berada di Sariwangi, Bandung.

Pada pernikahan keduanya, Aa Gym memberikan mahar rujuk sebesar Rp 5 juta. Setelah rujuk, Teh Ninih pun kini menjadi istri kedua Aa Gym.

6. Kembali bercerai

Pada tahun 2021, tersiar kabar bahwa Aa Gym dan Teh Ninih kembali bercerai. Kabar tersebut tersiar setelah sang anak mengunggah di akun sosmed pribadinya bahwa ibunya ditalak tiga oleh sang ayah yaitu Aa Gym.

Alasan perceraian tersebut belum diketahui secara pasti karena pihak Aa Gym maupun pihak Teh Ninih belum memberi klarifikasi.
 
 
Kontributor: Ulil Azmi

Load More