Yohanes Endra | MataMata.com
Cynthiara Alona (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Cynthiara Alona ditetapkan sebagai tersangka usai hotel miliknya, Hotel Alona, dikabarkan melakukan praktik prostitusi. Menanggapi itu, Sentanu selaku ketua RT pun buka suara. Dia tidak memungkiri kalau sering ditemukan kondom bekas hingga obat kuat di lokasi kejadian.

Sentanu mengaku tahu itu berdasarkan dari pernyataan warga sekitar. "Iya betul (sering ditemukan) seperti kondom (bekas) terus sama obat kuat," ujarnya saat ditemui di lokasi pada Kamis (18/3/2021).

Cynthiara Alona / Instagram @cynthiara_alona

Dia menduga bahwa praktik prostitusi itu terjadi melalui aplikasi online, MiChat. Di sanalah para pekerja komersial menjanjakan dirinya kepada para pelanggan.

Baca Juga:
Cynthiara Alona Tersangka, Pengacara Akan Ajukan Penangguhan Penahanan

"Jadi kan zaman sekarang itu kan ada aplikasi yang namanya MiChat. Jadi di aplikasi itu mereka jualan online," sambungnya. Saat penggerebekan terjadi, dia mengatakan bahwa polisi mengamankan sekira 17 orang.

Hotel milik Cynthiara Alona tampak masih buka pada hari kedua pasca penggerebekan terkait dugaan prostitusi online di hotel tersebut di Jalan lestari, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis (18/3/2021). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]

"(Jadi benar) Ada wanita ada anak-anaknya, campur-campur lah, tapi kebanyakan anak-anak tanggunglah istilahnya tongkrongan. Kemarin yang saya lihat itu ada 17 (orang). Tapi mungkin ada lebih saya juga kurang paham ya," bebernya.

Seperti diketahui, Hotel Cynthiara Alona di berada di lokasi Larangan, Tangerang. Sebagai pemilik, Cynthiara Alona diperiksa pada Kamis (18/3/2021) dini hari.

Baca Juga:
Hotel Milik Cynthiara Alona Digerebek Polisi, Malam Pertama Vicky Prasetyo

Setelah itu dia pun langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Kontributor: Muhammad Jehan Nurhakim

Baca Juga:
Hotel Cynthiara Alona Diduga Buat Prostitusi, Kalina Syok di Malam Pertama

Load More