Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
. (Instagram/@kartikaputriworld, @dr.richard_lee)

Matamata.com - Kameramen Dokter Richard Lee buka suara untuk membantah tuduhan telah melecehkan sepupu Kartika Putri, Vanesha Putri. Tuduhan itu berupa tindakan perekaman video yang dilakukan saat Vanesha sedang menyusui di dalam mobil.

"Echa (Vanesha Putri) tidak sedang menyusui. Terbukti dari video dia tidak sedang menyusui," kata seorang perwakilan Dokter Richard Lee kepada MataMata.com yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (25/3/2021).

Pihak Dokter Richard Lee juga memberikan bukti rekaman video yang memperlihatkan sepupu Kartika Putri duduk di mobil. Di situ, bayi Echa hanya menangis dan tidak sedang menyusui.

Baca Juga:
Kartika Putri Tuding Karyawan Dokter Richard Lee Melecehkan Adiknya

Foto kolase Dokter Richard Lee dan Kartika Putri.

"Anaknya lagi menangis, atau bisa menyusui sambil menangis? Saya ngobrolnya juga dengan baik-baik. Dapat dilihat dari video," katanya.

Video yang diterima Suara.com - jaringan MataMata.com sama seperti yang diunggah Dokter Richard Lee di kanal YouTubenya. "Dari kameramen hanya sampai di sana. Selebihnya, tidak dapat apa-apa lagi," ujarnya.

Dari penjelasan itu, perwakilan Dokter Richard Lee menegaskan tidak ada rekaman lain, termasuk soal tuduhan merekam kejadian Echa saat menyusui.

Baca Juga:
Kartika Putri Bersumpah Tak Jebak Dokter Richard Lee: Demi Allah!

Selain bantahan soal pelecehan, pihak Dokter Lee juga menerangkan tidak mengaku sebagai oknum polisi. "Tidak pernah mengaku sebagai sebagai polisi. Saya punya bukti," katanya.

Sebutan oknum polisi mencuat dari mulut Kartika Putri saat beberkan kronologis dugaan insiden pelecehan terhadap Echa di dalam mobil. Tapi Kartika juga akhirnya menyakinkan kalau orang itu bukan polisi, melainkan kameramen Dokter Richard Lee.

"Adik sepupu aku telepon (bilang) ini ada orang mengaku polisi," ucap Kartika Putri di Instagram.

Baca Juga:
Heboh Dokter Richard Lee Ungkap Mau Dijebak Adik Sepupu Kartika Putri

"Aku ngomong sama orangnya. (tanya) ada urusan apa sama sepupu saya? Ada masalah apa? Kalau memang benar polisi, mana surat perintahnya, identitasnya," kata Kartika Putri menjelaskan.

Kartika Putri saat hadir di Kopi Viral (Youtube.com/TRANSTVOfficial)

Kemarahannya memuncak saat mengetahui sepupunya menjadi korban pelecehan oknum tersebut. Mengingat bagian dadanya yang tengah menyusui terekam di video.

"Aku akhirnya marah dong, karena adik aku bilang, aku lagi nyusuin dan dia masuk ke bagian belakang mobil. Oknum polisi itu ternyata adalah kameramen," kata istri Habib Usman bin Yahya ini.

Baca Juga:
Kartika Putra Ogah Damai dengan Dokter Richard Lee: Anda Menggiring Fitnah!

Saat dikonfirmasi ulang mengenai pengakuan kameramen Dokter Richard Lee pada sepupu Kartika Putri, pihak sang dokter tak memberikan keterangan lebih lanjut. "Kameramen sudah tidak ditempat, tidak bisa ditanyakan. Nomor tidak bersedia diberikan," kata pihak Dokter Richard Lee.

Kabar dugaan pelecehan terhadap Echa pertama kali diungkap oleh Kartika Putri. Dalam ceritanya, kejadian ini bermula saat Echa ikut dengan seorang temannya menuju suatu tempat. Tiba-tiba, beberapa orang mengaku sebagai anggota polisi masuk ke mobil dan merekamnya.

Pelecehan terjadi saat video rekaman itu mengarah pada Putri yang kondisinya sedang menyusui di mobil.

Kartika Putri dan Dokter Richard Lee belakangan memang jadi seteru dan sudah saling lapor ke polisi.

Load More