Yohanes Endra | MataMata.com
Thalita Latief (Instagram @thalitalatief)

Matamata.com - Kabar keretakan rumah tangga Thalita Latief membuat netizen syok. Lama tak terdengar kabarnya setelah berhasil melalui operasi tumor tahun lalu, Thalita Latief kembali diperbincangkan seiring dengan rumah tangganya dengan Dennis Lyla yang sedang di ujung tanduk. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak profil Thalita Latief berikut ini. 

Thalita Latief dan Dennis Lyla. (Instagram/dennislyla)

Perjalanan Karir Thalita Latief

Baca Juga:
Reaksi Dennis Lyla Usai Digugat Cerai Thalita Latief: Ikhlaskan Semua!

Artis kelahiran Jakarta 6 Desember 1988, memiliki nama lengkap Thalita Anne Marie Latief. Dikenal dengan Thalita Latief, dia memulai karir di dunia entertainment sebagai pemeran sinetron. Namanya mulai melejit sejak membintangi sinetron Putri di SCTV bersama Desy Ratnasari. 

Putri bungsu pasangan Riki Latief dan Elisabeth ini bahkan telah memulai kiprahnya sejak duduk di Taman Kanak-Kanak. Thalita kecil, menjadi model iklan billboard sebuah real estate untuk sejumlah produk makanan. 

Hingga beranjak remaja, artis berdarah Minang ini mulai serius menekuni dunia modelling. Prestasinya dicapai menjadi salah satu finalis GADIS Sampul 2003 dan meraih Juara 1 Model Kawanku 2004. Bahkan Thalita sempat menjadi brand ambassador iklan produk Puteri milik Mustika Ratu untuk ASEAN dan syuting bersama TV3 Malaysia di Bali.

Baca Juga:
Thalita Latief Gugat Cerai Dennis Lyla, Tuntut Hak Asuh Anak

Tidak hanya menjadi model produk iklan, Thalita Latief merambah karirnya sebagai model beberapa video klip musisi ternama, seperti lagu "So what gitu loh" milik Saykoji, "Kau Auraku" Ada Band, "Bunga" oleh Bondan, dan lainnya. 

Thalita kemudian terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film layar lebar: Lawang Sewu (2007), Kawin Kontrak Lagi (2008), dan Jejak Darah (2010), serta 16 judul sinetron. 

Tak puas sampai situ, Thalita menjajal kemampuan bernyanyi dengan merilis tiga single lagu yakni "Aw Aw Awas" (2009), "Semua Berubah" (2010), dan "Dikilikitik Cinta" (2016).

Baca Juga:
Thalita Latief Gugat Cerai Suami, Tercium Keanehan Sejak 3 Bulan Lalu

Thalita Latief (Instagram/@thalitalatief)

Kehidupan Pribadi Thalita Latief

Sebagai seorang publik figur, kehidupan pribadi Thalita tidak lepas dari sorotan. Pada 9 Oktober 2011 lalu, Thalita Latief menikah dengan Dennis Rizky atau Dennis Lyla yang berprofesi sebagai seorang bassis grup band. Dalam pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Rafello Dimitri Rizky.

Setelah membangun biduk rumah tangga hampir 10 tahun lamanya dan jarang diterpa isu miring, kabar mengejutkan datang dari pernikahan Thalita. Pada 22 Maret 2021 lalu, Thalita menggugat cerai sang suami melalui sistem e-court pada laman SIPP PA Jakarta Pusat. 

Baca Juga:
Thalita Latief Gugat Cerai Suami setelah 10 Tahun Menikah, Apa Alasannya?

Gugatan cerai terdaftar dengan nomor perkara 554/Pdt.G/2021/PA.JP. Di dalamnya berisi gugatan cerai dan hak asuh anak. Jadwal sidang perdana keduanya pada hari Kamis, 1 April 2021 mendatang pada pukul 09.00 WIB. 

Itulah profil Thalita Latief yang saat ini tengah menghadapi proses cerai dengan suaminya, Dennis Rizky atau Dennis Lyla.  (Yulia Kartika Dewi)

Load More