Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Maell Lee dan Intan Ratna Juwita. (Instagram/@maell_lee)

Matamata.com - Gugatan cerai YouTuber Faris Syahputra alias Maell Lee terhadap istrinya, Intan Ratna Juwita ditolak Pengadilan Agama Pekanbaru.

Putusan tersebut diambil majelis hakim Pengadilan Agama Pekanbaru di sidang dengan agenda putusan sela, Senin (29/3/2021) siang tadi.

"Gugatan ditolak," ungkap Intan Juwita, melalui video yang dikirim kepada MataMata.com, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:
Bikin Intan Ratna Kaget, Cuma Urus Cerai Maell Lee Bawa 11 Pengacara

Maell Lee curhat ke Sule. (Youtube/SuleChannel)

Pengacara Intan Ratna Juwita, Urbanisasi membenarkan apa yang disampaikan kliennya. Gugatan ditolak karena dianggap tidak memenuhi syarat kompetensi relatif.

"Dalam putusan ini disebut sebagai suatu putusan yang tidak memenuhi syarat kompetensi relatif. Itu adalah alamat domisili bagi tergugat bahwasanya Intan itu berdomisili di Batam. Sedangkan gugatan yang disampaikan oleh Faris sebagai tergugat di Pekanbaru," jelas Urbanisasi.

"Memang di Pekanbaru adalah tempat pernikahan dilakukan. Tetapi sifatnya adalah numpang nikah," kata Urbanisasi menjelaskan.

Baca Juga:
Harus Terbang Setiap Minggu ke Pekanbaru Urus Cerai, Istri Maell Lee Ngeluh

Istri Maell Lee, Intan Ratna Juwita. (MataMata.com/Ismail)

Bagi Urbanisasi, keputusan majelis hakim sudah sangat tepat. Karena dengan alasan itu, Pengadilan Agama Pekanbaru tidak berhak untuk mengadili gugatan YouTuber berdarah Medan itu.

"Dan putusan hari ini sudah tepat, hakim menolak dengan alasan bahwa pengadilan Agama Pekanbaru bukanlah yang berwenang mengadili perkara gugatan cerai yang diajukan Faris Syahputra," terangnya.

Seperti diketahui YouTuber, Maell Lee menggugat cerai Intan Ratna Juwita, di Pengadilan Agama Pekanbaru, Riau pada 8 Maret 2021. Gugatan cerainya terdaftar dengan nomor perkara 84/pdt.G/2021/PA.Pbr.

Baca Juga:
Gugatan Cerai Maell Lee Dinilai Tak Memenuhi Syarat, Kenapa?

Sidang gugatan Maell Lee cukup mengejutkan lantaran pernikahan mereka belum genap setahun.

Load More