Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Matamata.com - Mantan pesepakbola Bambang Pamungkas digugat asal usul dan nafkah anak oleh Amalia Fujiawati, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Amalia merupakan mantan istri siri Bambang Pamungkas yang dinikahinya pada 2018 silam.

Amalia disebut diceraikan Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, Desember 2020 lalu. Saat ini, ia disebut tengah hamil lima bulan buah cintanya dengan Bepe, sehingga menuntut asal usul dan nafkah anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Klien saya Amalia sedang mengandung anak kedua dari Bepe, usia kandungan sekitar 5 bulan, itu mungkin sedikit gambaran kenapa tiba-tiba ada gugatan di pengadilan mengenai nafkah anak," ujar kuasa hukum Amalia, Ali Nurdin, di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:
Bambang Pamungkas Digugat Asal Usul dan Nafkah Anak Oleh Mantan Istri Siri

Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Usut punya usut, sebelum menikah siri dengan mantan pemain Persija ini, Amalia memiliki suami seorang TNI. Hanya saja, suami Amalia itu meninggal dunia saat menjalankan tugas negara.

"Klien saya suami pertamanya TNI AU. Suami pertama meninggal di Husein Bandung, sedang menjadi pilot dari AU saat itu semua penumpang meninggal dunia," jelasnya.

"Jadi suami pertama Amelia gugur ketika sedang melaksanakan tugas negara," sambungnya.

Baca Juga:
Bambang Pamungkas Digugat Asal Usul dan Nafkah Anak Bikin Geger

Amalia sendiri disebut bekerja sebagai pengusaha kecil. Ia menyebut kliennya sebagai wiraswasta. "Sebelum menikah dengan Bepe ini klien saya wiraswasta. Ya dia ada usaha kecil-kecilan lah," jelasnya.

Pernikahan Amalia dengan Bambang Pamungkas diketahui sejak Mei 2018. Pernikahan mereka di karuniai dua orang anak. Anak pertama lahir pada 2019 dan anak kedua kini masih dalam kandungan. 

Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Amalia dan Bambang Pamungkas memutuskan untuk berpisah sejak Desember 2020. Meski begitu Bambang Pamungkas masih memberikan nafkah untuk anaknya dari Amalia. 

Saat menikah dengan Bambang Pamungkas, status Amalia juga merupakan orangtua tunggal. Amalia memiliki tiga orang anak dari suaminya yang sudah meninggal akibat kecelakaan pesawat tersebut di atas. 

"(Anak dari suami pertama) ada, tiga. Kalau sekarang 5 (ditambah anak dari Bambang Pamungkas)" tutur Ali Nurdin. 

Sebagai pengingat, Bambang Pamungkas masih menjadi suami dari Tribuana Tungga Dewi saat menikah dengan Amalia.

Hasil pernikahan resminya, Tribuana Tungga Dewi melahirkan tiga anak yang diberi nama Salsa Alicia, Jane Abel, dan Syaura Abana.

Load More