Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Matamata.com - Mantan istri Bambang Pamungkas, Amalia Fujiawati hanya mengajukan gugatan legalitas anak. Amalia tidak mengajukan isbat nikah, meski pernikahannya dengan Bambang Pamungkas pada 2018 dilakukan secara siri.

"Ini terkait legalitas anak. Kami perlu untuk terkait identitas anak untuk akta, ijazah, atau sebagainya. Jadi kami di sini untuk mengajukan pengesahan anak," kata Wati Trisnawati, pengacara Amalia yang lain.

Selain itu, alasan lain yang membuat Amalia Fujiawati tidak mengajukan isbat nikah karena Bambang Pamungkas saat ini masih memiliki istri sah.

Baca Juga:
Bambang Pamungkas Menghilang Tanpa Kabar usai Ceraikan Istri Keduanya

"Isbat nikah? Karena Pak Bambang sendiri punya pasangan. Jadi Ibu Amalia tidak menuntut isbat nikah. Yang penting untuk pengesaham asal-usul anak. Yang penting untuk kepentingan anak," kata Wati menjelaskan.

Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Sidang perdana gugatan legalitas anak yang diajukan Amalia Fujiawati kepada Bambang Pamungkas digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Pihak penggugat, Amalia Fujiawati hanya diwalili oleh tim kuasa hukumnya. Sementara untuk Bambang Pamungkas tak hadir di sidang, juga tanpa diwakili pengacara.

Baca Juga:
Mantan Istri Siri Bambang Pamungkas Sempat Menikah dengan Anggota TNI

Tapi, sidang dengan agenda pemanggilan dua prinsipal harus ditunda karena ketua hakim dan satu anggota terkonfimasi terpapar Covid-19.

"Sidang ditunda karena ketua sama anggota majelis hakim ada yang positif covid. Jadi sidang diundur sampai dua minggu. Jadi sampai tanggal 14 April 2021," kata salah satu pengacara Amalia Fujiawati, Hasnim Harahap usai sidang.

Bambang Pamungkas (Instagram/@bepe20)

Seperti diketahui, Bambang Pamungkas digugat asal-usul dan nafkah anak oleh perempuan bernama Amalia Fujiawati. Amalia mengaku sebagai mantan istri siri mantan pesepakbola 40 tahun itu.

Baca Juga:
Bambang Pamungkas Digugat Asal Usul dan Nafkah Anak Oleh Mantan Istri Siri

Pernikahan Bambang Pamungkas dengan Amalia Fujiawati berlangsung pada Mei 2018. Pernikahan mereka dilakukan secara agama atau siri saat Bambang Pamungkas sudah memiliki istri bernama Tribuana Tungga Dewi.

Kemudian, Bambang mencerai Amalia pada 2020, saat sang istri hamil lima bulan.

Baca Juga:
Bambang Pamungkas Digugat Asal Usul dan Nafkah Anak Bikin Geger

Load More