Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, artis Oki Setiana Dewi mengungkapkan penyakit yang diderita anak bungsunya yang bernama Sulaiman Ali Abdullah. Diungkap oleh kakak Ria Ricis ini, anaknya mengidap Prader-Willi Syndrome (PWS).

Awalnya oki bilang kalau pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Dia akhirnya bisa bernapas lega saat mengetahui hasilnya.

Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

"Beberapa hari yang lalu, hasil pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Akhirnya setelah berbulan-bulan ini menduga apa yang terjadi pada Sulaiman, saya bisa bernapas lega. Prader-Willi Syndrome. Begitu yang tertera di atas kertas. Alhamdulillah ala kulli hal," kata Oki Setiana Dewi di Instagram pada Senin (15/3/2021).

Baca Juga:
Anak Idap Prader-Willi Syndrome, Oki Setiana Dewi: Allah Selalu Bersama!

Gejala yang dialami sang anak pun diungkap oleh istri Ory Vitrio ini. Meski demikian, lantaran penyakit Sulaiman Ali Abdullah bisa dideteksi lebih dini, pemain Ketika Cinta Bertasbih ini bersyukur.

"Ciri-ciri mulai dari gerak janin yang kurang aktif, hipotonia (otot lemas), reflek menghisap tidak baik, nangis lemah merupakan bagian dari ciri-ciri sindrom ini. Alhamdulillah, saat ini Sulaiman sudah jauh lebih baik. Selalu ada banyak hal yang bisa disyukuri. Alhamdulillah tahu penyakit Sulaiman dari awal, Alhamdulillah bertemu tim dokter yang luar biasa, Alhamdulillah Allah izinkan bisa berobat," ujarnya.

Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Kekinian, Oki memposting potret dirinya sedang menggendong Sulaiman ditemani oleh sejumlah dokter. Mereka adalah tim dokter yang akan menangani penyakit Sulaiman ke depannya.

Baca Juga:
Alhamdulillah! Oki Setiana Dewi Ucap Syukur Raih Gelar Doktor

Usai bertemu tim dokter, air mata Oki Setiana Dewi tak tertahankan. Bukan karena sang anak dinyatakan mengidap Prader Wili Sindrom, melainkan karena terharu karena kebaikan Allah. Oki Setiana Dewi bersyukur dikirimkan dokter-dokter hebat yang akan mendampinginya dan Sulaiman kelak.

Oki Setiana Dewi (Instagram/@okisetianadewi)

"Hari ini bertemu tim dokter yang akan menangani @sulaimanaliabdullah ke depannya. Hari ini airmata saya kembali menetes. Bukan karena Sulaiman dinyatakan mengidap Prader Wili Sindrom , melainkan karena terharu karena kebaikkan Allah yang luar biasa. Terharu karena Allah kirimkan dokter-dokter baik hati yang menyemangati saya dan menetramkan saya bahwa beliau-beliau ini mengatakan akan terus mendampingi saya dan Sulaiman ke depannya," tulis istri Ory Vitrio ini di Instagram semalam, Selasa (30/3/2021).

Kakak Ria Ricis ini tak lupa berterima kasih pada bantuan para dokter. Dia berdoa semoga Allah membalas semua kebaikan dan keikhlasan mereka yang diberikan pada anaknya dan seluruh pasien

Baca Juga:
Oki Setiana Dewi Ungkap Ria Ricis Sudah Ingin Menikah

"Tak ada kata lain di bibir ini selain ucapan terimakasih dan doa agar para dokter diberikan kesehatan supaya bisa membantu banyak orang. Salam hormat saya untuk seluruh dokter dan tenaga medis dimanapun berada. Semoga Allah membalas semua kebaikan, ketulusan, keikhlasan yang diberikan pada saya , Sulaiman dan seluruh pasien," lanjutnya.

Oki Setiana Dewi bersama suami dan anak (Instagram/@okisetianadewi)

Kolom komentar pemeran Ketika Cinta Bertasbih ini pun banjir komentar dari para artis dan netizen. Mereka menyemangati Oki Setiana Dewi sekeluarga dan berdoa supaya semuanya diberikan kesehatan.

"Masha Allah Masha Allah Masha Allah," tulis Dewi Sandra.

"Masya Allah Oki. Sehat-sehat semua ya AAMIIN," timpal Alice Norin.

"Tetap sabar dan semangat yaa ustazah, semoga adek sulaiman akan segera sehat,, Aamiin yaa robbal alamiin," doa netizen.

"Assalamualaikum Sulaiman anak Sholeh anak sehat," ucap yang lain.

"Semangat Uma n baby Sulaiman," kata yang lainnya. 

Load More