Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati (Instagram/@ibnujamilo)

Matamata.com - Ibnu Jamil cerita pernah bikin istrinya, Ririn Ekawati panik gara-gara hobinya suka mengendarai motor trail ke hutan.

Ia mengaku sempat pergi ke daerah Kalimantan selama enam hari. Saat itu, dia tak dapat signal mengingat jalur yang ditempuh adalah hutan. Sehingga tak bisa memberikan kabar ke istrinya, Ririn Ekawati.

Pada hari pertama hingga ke empat, Ririn Ekawati sebetulnya masih tenang dan belum berusaha menghubunginya. Namun, lima hari kemudian Ririn Ekawati mulai khawatir.

Baca Juga:
Ririn Ekawati Diminta Berhijab, Jawaban Ibnu Jamil Tak Terduga

bnu Jamil dalam perjelajahan ke Kalimantan Utara [Dok Ibnu Jamil].

"Jujur saat itu gue emang nggak ada kabar sampe hari kedua, ya biasa," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

"Hari ke empat dia (Ririn) mulai panik, hari ke lima dia hubungin keluarga gue. Dia juga minta cariin suaminya di hutan Kalimantan," sambungnya lagi.

Padahal, lelaki 38 tahun ini berseloroh sudah mendapat izin dari Ririn Ekawati sejak lama. "Yang di Kalimantan gue dapat izin, ya gue dapat sebelum nikah," tutur Ibnu Jamil.

Baca Juga:
Ibnu Jamil dan Ririn Belum Ada Rencana Nambah Momongan: Nikmati yang Ada!

Tapi dia tak memungkiri perjalanannya di Kalimantan tidaklah mudah. "Saat itu tidak ada yang bisa nemukan kami. Kami saat itu bergerak terus untuk menempuh jalur itu. Ya emang logistik sudah mau habis saat itu," kata Ibnu Jamil.

Dari perjalanannya itu, Ibnu Jamil dapat pengalaman yang berharga. Pasalnya, lelaki 38 tahun ini mengaku langsung menangis saat pertama kali melihat warga usai menempuh perjalan di hutan selama enam hari.

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil (YouTube/Jamilo TV)

"Ya pertama kali gue ketemu sama orang lokal itu gue nangis. Baru kali itu gue nangis," ungkap Ibnu Jamil.

Baca Juga:
Naik Mobil Bareng Istri ke Bali, Ibnu Jamil: Ada Kejadian di Luar Kebiasaan

Tak hanya itu, Ibnu Jamil pun mulai merasakan rindu dengan keluarga dan istrinya. Hanya saja dia tidak cerita kepada teman-teman seperjalanannya lantaran khawatir menimbulkan kekacauan.

"Gue jadi kayak ngerasa ya enam hari lima malam itu gue mikir gue dua minggu nikah ya gue punya istri, gue mikir mereka lagi apa. Itu yang gue pikirin. Ya tapi emang sebisa mungkin hal-hal itu jangan dibikin down mental temen kita," kata Ibnu Jamil membeberkan.

Yang pasti saat bertemu warga lokal, Ibnu Jamil langsung berusaha mencari signal untuk menghubungi Ririn Ekawati. Kala itu, Ibnu Jamil menyebut sang istri baru saja selesai salat dan mendoakan keselamatannya.

Baca Juga:
Putri Bungsu Ririn Ekawati Ngomong Kangen ke Ibnu Jamil, Gemes Bingits!

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. (Youtube/JamiloTV)

"Saat itu istri gue lagi salat. Gue telepon dia lagi berdoa. Ya dia nangis, ya gue lega," ucap Ibnu Jamil.

"Jujur ada takut-takutnya diomelin. Ya tapi dia nggak marah. Tapi abis itu langsung kasih kabar ke keluarga masing-masing," tandasnya.

Load More