Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Aktor Agung Saga saat memberi pernyataan terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Permohonan rehabilitasi Agung Saga dikabulkan oleh pihak kepolisian. Sejak tiga hari lalu, Agung Saga pun sudah dipindahkan ke RS Bhayangkara Sespimma Polri setelah sebelumnya ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah kemarin kami mengajukan permohonan rehab ke pihak kepolisian dan sudah disetujui," kata kuasa hukum Agung Saga, Andre Nusi saat dihubungi awak media, Minggu (4/4/2021).

"Kemarin hari Sabtu Saga sudah dipindahkan ke Sespimma Polri, rumah sakit narkoba," sambung Andre Nusi menjelaskan.

Baca Juga:
Agung Saga Ditangkap, Nasib Film Terbarunya Diungkap Produser

Aktor Agung Saga saat memberi pernyataan terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Seiring dengan didapatkannya izin rehabilitasi itu, Agung Saga disebut sangat senang. Ia pun bersyukur bisa diberi kesempatan untuk sembuh dari candu.

"Dia sangat senang sekali ya karena nggak menyangka gitu akhirnya disetujui (rehab) karena proses permohonan rehab kan perlu banyak pertimbangan ya. Apakah klien tersebut atau terdakwa tersebut memenuhi syarat untuk direhabilitasi. Makanya kemarin Saga sangat senang sekali," beber Andre Nusi.

Kini, perasaan Agung Saga jauh lebih tenang. Sempat down, Agung Saga diakui lebih bisa berpikir positif usai rehabilitasi.

Baca Juga:
Pengacara Segera Ajukan Rehab untuk Agung Saga

"Sehat sehat, sehat sekali dia. Malah sekarang lebih tenang saja sekarang, lebih sehat juga gitu. Lebih berpikiran positif," ungkap Andre Nusi.

Aktor Agung Saga saat memberi pernyataan terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tak lupa rasa terima kasih juga disampaikan lelaki berusia 30 tahun itu kepada polisi. Meski demikian, pihaknya tetap akan menjalani proses hukum yang berjalan. "Agung Saga juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Timsus Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat karena telah mengabulkan permohonan rehabnya," ujar Andre Nusi.

"Tapi proses penyidikan tetap berjalan terus ya. Cuma rehabilitasi ya kan Saga tetap akan dilakukan metode-metode pengobatan ya karena kan dia sebagai penyalahgunaan narkotika," sambungnya menandaskan.

Baca Juga:
Terungkap Alasan Agung Saga Kembali Pakai Narkoba

Seperti diketahui, Agung Saga ditangkap oleh polisi di unitnya di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada tanggal 27 Maret 2021. Ia diamankan dengan barang bukti sabu seberat 0,16 gram beserta alat isap.

Tahun ini menjadi kali keduanya diciduk narkotika. Sebelumnya diketahui, Agung Saga baru bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (7/10/2020) juga karena narkotika. Agung Saga ditangkap aparat kepolisian terkait kasus narkoba pada 9 April 2019. Dia diciduk di cepan Circle K Jalan Petogogan II, Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan dengan barang bukti sabu.

Mantan kekasih pesinetron Anggita Sari itu bebas dari tahanan setelah tim kuasa hukumnya mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Awalnya dia divonis empat tahun dua bulan penjara atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Baca Juga:
Zaskia Sungkar Melahirkan, Tangis Agung Saga Kembali Terjerat Narkoba

Namun hukumannya dipangkas menjadi satu tahun 6 bulan setelah kasasinya itu dikabulkan oleh Mahkamah Agung.

Load More