Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ustaz Zacky Mirza ingin mewakafkan 1000 Alquran atas nama almarhumah Rina Gunawan. Bukan tanpa alasan sang ustaz melakukan hal itu. "Teh Rina Gunawan adalah orang yang baik. Beliau sering hadir dalam program wakaf Alquran atau bantuan korban bencana. Ini yang mengusik hati saya, 'Apa yang bisa saya perbuat untuk Teh Rina Gunawan saat sudah wafat," kata Zacky Mirza kepada Suara.com, Rabu (7/4/2021).

Ide mewakafkan Alquran muncul setelah dia mendapat tugas dari keluarga Rina Gunawan untuk menyalurkan mushaf Alquran yang sempat terhenti kegiatannya. Dari situ, dia berpikir untuk ikuti jejak almarhumah.

"Singkat cerita 20 mushaf wakaf tersebut disalurkan ke masjid-masjid dan tempat yang membutuhkan. Nah saat menyalurkan 20 mushaf wakaf Teh Rina yang masih tersisa itulah muncul ide untuk mengadakan wakaf 1000 AlQuran," ujarnya.

Baca Juga:
Nyesek! Teddy Syah Belum Berani Buka Medsos usai Rina Gunawan Wafat

Ustaz Zacky Mirza. (YouTube)

Ini sebenarnya bukan kali pertama Zazky Mirza mewakafkan Alquran atas nama orang lain. Dulu, dia juga pernah melakukannya untuk almarhum Olga Syahputra.

"Saya juga seakan baru teringat bahwa pernah mengadakan acara serupa untuk mendiang almarhum Olga Syahputra. Kenapa untuk Teh Rina Gunawan tidak diadakan hal serupa," katanya.

Ustad Zacky Mirza bersama sahabat Murfi Sembako, Taufik Latah. (MataMata.com/Herwanto)

Zacky Mirza juga berani mengadakan acara ini karena adanya dukungan beberapa rekannya dan donatur yang mau ikut serta membagikan 1000 Alquran.

Baca Juga:
Teddy Syah Perdana Tidur di Rumah usai Rina Gunawan Meninggal: Merinding!

Rencananya kegiatan bagi-bagi Alquran akan dibagikan ke jamaah yang datang di acara peringatan 40 hari meninggalnya Rina Gunawan. Selain itu, sebagian juga disalurkan ke pondok pesantren, majelis taklim, masjid dan musola yang membutuhkan.

Load More