Yohanes Endra Irma Joanita | MataMata.com
Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)

Matamata.com - PP Royalti Lagu dan Musik yang sedang jadi bahan pembicaraan memunculkan deretan meme buat musisi tanah air. Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo menerbitkan PP dan Musik Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik.

Salah satu ketentuan di dalam PP yang satu ini adalah setiap orang yang pakai lagu atau musik secara komersial maupun dalam pelayanan publik. Hal ini pun ditanggapi oleh Fiersa Besari dalam salah satu cuitannya.

Fiersa Besari. (Instagram/@fiersabesari)

"Pemerintah mengeluarkan peraturan untuk kesejahteraan seniman. Masyarakat umum, pemilik cafe dan restoran kecil, kaget/takut karena harus ada pengeluaran ekstra. Musikus memperjuangkan haknya. Saya rasa, enggak ada yg salah. Yg salah itu tukang copet. Dipanggil bukannya nyamperin," ujarnya.

Baca Juga:
Profil Fiersa Besari, Musisi yang Kerap Viral Lewat Cuitannya

Hal ini lantas mulai menimbulkan pro kontra dari netizen. Sebelumnya, Fiersa Besari mengkritik Presiden Jokowi perihal menghadiri acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Ini semua kalau menurut gua gegara lu viral tweetnya nyindir nikahan kemarin. Antum kan musisi, sekarang dibela abis tuh musisi, jadi sekarang diem ya jangan kritik beliau lagi," ujar salah satu netizen.

Fiersa Besari. (Twitter/@FiersaBesari)

Fiersa Besari pun menanggapi dirinya disebut dalang dibalik PP Royalti Lagu dan Musik. Ia langsung merujuk pada bio dalam Twitter milik netizen tersebut.

Baca Juga:
Presiden Hadiri Nikahan Seleb, Fiersa Besari: Ah, Saya Cuma Rakyat Jelata

"Lah kok ngatur? Padahal ini kan.....'Isi pikiran gue, nggak kuat jangan follow'," ujarnya.

Wah, ramai banget nih yang bahas PP Royalti Lagu dan Musik. Gimana kalau menurutmu, gara-gara cuitan Fiersa Besari bukan ya?

Baca Juga:
Fiersa Besari Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Load More