Yohanes Endra | MataMata.com
DJ Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Matamata.com - Roro Fitria tampaknya mantap hijrah dan meninggalkan citra seksi yang selama ini kerap melekat padanya. Namun, tak banyak yang tahu, Roro Fitria mengalami banyak cobaan dan ujian sebelum hijrah menjemput hidayah Tuhan.

Tahun 2018, Roro Fitria tertangkap karena kasus narkoba dan harus dipenjara selama empat tahun. Selama itu, Roro Fitria mengikuti bimbingan agama di penjara.

Cobaan tak berhenti sampai di situ. Roro Fitria mengaku pernah kehilangan banyak sekali harta benda di rumahnya yang digondol oleh maling.

Baca Juga:
Roro Fitria Lega Ditangkap Polisi Gegara Narkoba: Allah Buka Aib Saya

Roro Fitria. (Matamata.com/Ismail)

Peristiwa kemalingan itu terjadi tepat saat Roro masih menjalani masa hukuman di penjara. “Banyak banget sih (barang yang hilang), lebih ke barang-barang berharga punya mamah, terus udah gitu juga ada crown yang punyanya eyang,” ujar Roro Fitria.

Cobaan ketiga datang ketika sang ibunda pergi meninggalkan Roro Fitria untuk selamanya. Roro Fitria mengatakan bahwa meninggalnya sang ibu merupakan puncak dari sederet cobaan yang datang. Hal itu pula yang akhirnya membuat Roro Fitria hijrah.

Keputusan hijrah diambil lantaran Roro Fitria merasa mendapat panggilan dan bukan karena paksaan. “Sebenernya dari panggilan hati, utamanya setelah bunda, mamah tercinta wafat, jadi itu lah,” kata Roro Fitria dalam program Okay Bos. “Itu lah titik balik mengapa saya hijrah."

Baca Juga:
Wow, Roro Fitria Taaruf dengan Seorang Abdi Negara

Roro Fitria. (Instagram/@rorofitria.1989)

Sejak ibunda meninggal, Roro Fitria memutuskan untuk mantap hijrah dan memperdalam ilmu agamanya. Ia kini memiliki keinginan untuk berada di surga bersama orang tua tercinta.

“Nyai ingin di akhirat dibangkitkan Allah di Padang Mahsyar, dihisab, lewati jembatan Shiratal Mustaqim. Di surga ingin sekali bertemu mama dan papa. Tujuan hidup Nyai itu, ingin bertemu mama papa,” kata Roro Fitria.

Roro Fitria juga memutuskan meninggalkan dunia klenik kejawen yang selama ini melekat padanya.

Baca Juga:
Roro Fitria Jalani Taaruf: Semua Ini Jalan dari Allah!

“Enggak (lakukan kegiatan klenik). Semua peninggalan warisan dari almarhum papa, mama dan juga eyang Nyai simpan dengan baik, rawat dengan baik tanpa perlu untuk di-treatment seperti dulu lagi,” kata Roro Fitria.

DJ Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Hanya saja, Roro Fitria mengaku masih menjadi seorang DJ meski telah hijrah. Keputusan ini diambil lantaran DJ merupakan passion Roro Fitria.

“Jadi sampai dengan saat ini, passion, hobi bermain musik dan sekarang malah sudah mem-produce musik aliran EDM sendiri, Nyai sendiri dengan menggunakan hijab dengan memainkan panel-panel yang ada di alat DJ. Jadi lebih mengedepankan skill main DJ-nya,” ujarnya.

Baca Juga:
Bebas dari Penjara, Roro Fitria Nongol Pakai Baju Pengantin, Siap Nikah?

“Tidak ada hubungannya, tidak ada korelasinya, antara bermain musik DJ dengan hal yang negatif,” imbuhnya.

Load More