Yohanes Endra | MataMata.com
Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Penulis skenario Fajar Umbara atau juga dikenal Fadjar Umbara resmi dijadikan tersangka dan ditahan di Rutan Polres Tangerang Selatan terkait kasus kekerasan terhadap anak. Kasus tersebut merupakan laporan artis sinetron Yuyun Sukawati yang merupakan istrinya sendiri.

Melansir Suara.com, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin mengatakan, Fajar mengakui perbuatannya. Saat diperiksa, Fajar mengaku spontan melakukan kekerasan terhadap anak sambungnya yang berusia 14 tahun itu.

"Yang bersangkutan mengakui adanya kejadian tersebut," kata Iman dikutip dari kanal YouTube Surya Citra Televisi, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga:
Resmi! Suami Yuyun Sukawati Ditahan dan Jadi Tersangka KDRT

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Iman kemudian membeberkan kronologis kejadian kekerasan yang dialami anak Yuyun dari pernikahan sebelumnya itu. Menurut Iman, waktu itu Yuyun dan Fajar Umbara sedang bertengkar. Korban kemudian datang dan bermaksud melerai.

"Lalu korban dipukul di bagian mata kemudian dagu. Pada saat korban mau membalas, tangannya ditangkap dan dibenturkan ke meja hingga terjadi difraksi di tulang tangannya," ujarnya menjelaskan.

Penetapan tersangka dan penahanan Fajar Umbara disebut Iman sudah berdasarkan bukti permulaan yang cukup. Kakak kandung sutradara Anggy Umbara itu setidaknya akan ditahan selama 20 hari.

Baca Juga:
Suami Yuyun Sukawati Diperiksa Lebih dari 7 Jam Atas Dugaan Aniaya Anak

"Sementara sampai saat ini ada hasil pemeriksaan dari saksi, kemudian visum retervertum yang penyidik peroleh dari rumah sakit, ya," ujarnya.

Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintang sinetron atau film, dia membawa kabar buruk terkati rumah tangganya bersama Fajar Umbara.

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fajar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fajar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Alami KDRT Sejak Sehari setelah Nikah

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fajar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Menyesal Pilih Fajar: Aku Menderita sampai Ibu Meninggal

Load More