Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Atas kasus kekerasan terhadap anak yang dilaporkan istrinya, Yuyun Sukawati, sineas Fajar Umbara dituntut 4,5 tahun penjara. Hal itu disampaikan tim kuasa hukum Yuyun usai sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (26/8/2021).

"Tadi di tuntutan jaksa menyebut Fajar Umbara dituntut 4 tahun 6 bulan denda Rp 100 juta subsider 5 bulan penjara," kata kuasa hukum Yuyun Sukawati, Immanuel Sinaga.

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ketika mendengar tuntutan jaksa, Yuyun Sukawati tak kuasa menahan har . Pesinetron Jin dan Jun itu bersyukur karena lelaki yang dilaporkannya itu bisa dituntut setimpal. "Ya saya bersyukur Alhamdulillah," ucap Yuyun Sukawati lega.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Syok Dengar Kabar Fadjar Umbara Syuting saat Ditahan

Bagi Yuyun, ini adalah penembusan dosa dirinya pada almarhumah ibundanya dan anak semata wayangnya. Sebab, ketika menikahi Fajar ia rela pergi meninggalkan sang bunda dan ternyata sang anak malah mendapat perlakuan buruk.

Pesinetron Yuyun Sukawati (tengah) saat menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Istilahnya ini penebus dosa saya ke orangtua saya almarhumah mamah, dan anak saya yang jadi korban," katanya berkaca-kaca.

Yuyun menilai tuntutan jaksa sudah tepat. Bahkan, dia berharap kalau bisa suaminya itu divonis lebih berat. "Alhamdulillah tuntutan jaksa sesuai (harapan), saya sih berharap putusan kalau bisa lebih (dari tuntutan) dari majelis hakim," kata Yuyun.

Baca Juga:
Fadjar Umbara Positif Covid-19, Yuyun Sukawati Penasaran Hasil Lab

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Dalam laporannya di polisi, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fajar Umbara. Anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan.

Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan dan berimbas pada ditahannya Fajar dengan status tersangka. Kini, Fajar Umbara ditahan di Lapas Pemuda Tangerang sembari menjalani sidang. 

Baca Juga:
Fadjar Umbara Segera Disidang, Begini Reaksi Yuyun Sukawati

Load More