Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)

Matamata.com - Fajar Umbara divonis dua tahun penjara terkait kasus kekerasan terhadap anak dari istrinya, Yuyun Sukawati. Putusan tersebut dibacakan majelis hakim di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (13/9/2021).

Kuasa hukum Fajar Umbara, Boy Sulimas, menyebut vonis dua tahun penjara tersebut di luar dugaan. Tadinya, mereka berharap hukuman kliennya hanya satu tahun penjara.

Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)

"Bahkan kami harapnya itu kalau bisa satu tahun sebenarnya," kata Boy Sulimas usai sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (13/9/2021).

Baca Juga:
Fajar Umbara Kecewa Dituntut 4,5 Tahun Terkait Kasus Kekerasan Anak

Boy menilai hukuman dua tahun penjara tak adil bagi Fajar Umbara. Tapi belum diketahui apakah mereka akan mengajukan banding atau tidak.

"Kalau menurut kami sih tidak adil lah. Jadi kalau menurut saya sih masih terlalu berat lah untuk dua tahun ini, karena jujur Fajar juga sudah katakan dari awal dia refleks aja waktu itu," ujar dia.

Yuyun Sukawati dan putranya, HAW mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rabu (7/4/2021) karena mendapat kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara. [Ismail/Suara.com]

"Jadi kita tetap diskusi lagi nanti dengan klien kita Fajar apakah akan mengajukan banding. Kan waktu masih ada tujuh hari untuk kita pikir-pikir," katanya lagi.

Baca Juga:
Fajar Umbara Dituntut 4,5 Tahun Penjara, Yuyun Sukawati Bersyukur

Hakim dalam putusannya menyatakan hal yang memberatkan hukuman Fajar Umbara karena korban merupakan anak di bawah umur.

"Ya unsur keberatan yang paling pertama itu anak di bawah umur, kita memaklumi itu. Terus yang kedua juga unsurnya Fajar sendiri meringankan, dia kan belum pernah dipidana sebelumnya," katanya.

Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati. (Instagram/@fajar_umbara)

Fajar Umbara sebelumnya dituntut 4 tahun 6 bulan hukuman penjara karena dugaan kekerasan terhadap anak. Pembacaan tuntutan dilakukan di Pengadilan Negeri Tangerang pada Kamis (26/8/2021).

Baca Juga:
Fajar Umbara Dikabarkan Jalani Syuting saat di Bui, Ini Kata Pengacara

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Bukan karena bintangi sinetron atau film terbaru, dia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fajar Umbara.

Sejak menikah 2019 silam, Yuyun mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fajar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fajar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fajar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Baca Juga:
Sudah Kuat Mental, Fajar Umbara Kini Sibuk Menulis Cerita dari Penjara

Bukan cuma Yuyun, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More