Nur Khotimah | MataMata.com
Lesti Kejora dan Rizky Billar (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Perhatian publik belakangan tertuju pada kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diduga dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora. Laporan kasus ini diajukan sendiri oleh Lesti Kejora pada 28 September 2022. Seperti apa perjalanan kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar? Simak ulasan berikut ini.

Dikenal sebagai pasangan yang romantis, munculnya kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora pun menyita perhatian banyak pihak. Publik heboh memberikan pembelaan kepada Lesti yang diduga menjadi korban sang suami.

Bukan hanya sekali, Rizky Billar dilaporkan melakukan kekerasan sebanyak 10 kali terhadap Lesti Kejora. Ia pun sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi. Namun Lesti mendadak mencabut laporan tak lama setelah suaminya ditahan.

Baca Juga:
Rumahnya Digusur Pemda, Wanda Hamidah Temukan Kejanggalan: Aneh

Kini netizen bertanya-tanya apakah Lesti akan menggugat cerai Billar, atau kembali mesra seperti semula. Berujung damai, simak perjalanan kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar berikut ini.

1. Awal Lesti Kejora Melaporkan Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT pada Rabu (28/9/2022) malam. Lesti langsung divisum untuk diserahkan sebagai bukti. Kepada polisi, pedangdut jebolan D'Academy itu mengaku dicekik dan dibanting.

Baca Juga:
Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar, Netizen Gemas: Itu Hak Dia, Tapi...

2. Rizky Billar Sempat Mangkir Pemeriksaan Pertama

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar seharusnya mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (6/10/2022). Namun Billar mangkir dari pemeriksaan. Menurut hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, psikis kliennya terganggu karena pemberitaan terkait KDRT. Di hari yang sama, Lesti Kejora berangkat umrah ke Tanah Suci.

3. Video CCTV Rizky Billar Melempar Bola Biliar Dirilis

Baca Juga:
Sinopsis Please Send a Fan Letter, Adu Akting Sooyoung SNSD dan Yoon Park di Komedi Romantis

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/rizkybillar)

Polisi merilis video Rizky Billar melempar bola biliar ke arah Lesti Kejora pada Rabu (12/10/2022) pagi. Dari rekaman CCTV yang diungkap, tampak pasangan yang menikah pada Agustus 2021 ini berada di area kolam renang bersama sederet kru syuting.

4. Rizky Billar Akhirnya Diperiksa sebagai Saksi

Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Setelah mangkir di pemeriksaan sebelumnya, Rizky Billar akhirnya memenuhi panggilan polisi pada Rabu (12/10/2022). Masih berstatus saksi, pria 27 tahun itu dicecar 38 pertanyaan sehingga harus menginap di polres.

Baca Juga:
Isa Zega Bongkar Masa Lalu Rizky Billar: Dulu Lebih Cakep dari Sekarang

5. Rizky Billar Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka dan Ditahan

Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT pada Rabu (12/10/2022) malam. Polisi memiliki bukti yang cukup kuat untuk menetapkan Billar sebagai tersangka kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. Dilaporkan bahwa KDRT sudah terjadi sebanyak 10 kali.

Rizky Billar resmi ditahan pada Kamis (13/10/2022) sore. Billar pun dihadirkan saat polisi mengumumkan penahanannya. Ayah satu anak ini sudah memakai baju tahanan warna oranye. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Billar akan ditahan selama 20 hari.

6. Lesti Kejora Putuskan Cabut Laporan

Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Tak lama setelah Rizky Billar resmi ditahan, Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan ditemani sang ayah. Tujuan Lesti datang ke polres adalah untuk mencabut laporan KDRT terhadap suaminya. Meski laporan sudah dicabut, Billar akan tetap ditahan oleh polisi.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More