Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ruben Onsu ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, mobil tim Jordi Onsu mengalami kecelakaan di kawasan Malang, Jawa Timur pada 8 April 2021. Usut punya usut, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, Ruben Onsu telah memiliki firasat aneh.

Ruben Onsu menerangkan, ia seharusnya berada di Malang untuk program Kakak Beradik Journey. Acara yang dipandu ini bergenre horor dan khusus melakukan penelusuran di kawasan Pulau Jawa.

"Gue hanya bisa bergabung di awal dan akhir. Nah itu mau menuju akhir (acara) di Bromo," kata Ruben Onsu di acara Pesbukers, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:
Mobil Tim Jordi Kecelakaan, Ruben Onsu dan Sarwendah Nyaris Jadi Korban

Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)

Hanya saja, malam sebelum kecelakaan, Ruben Onsu merasakan kejanggalan pada bagian tubuhnya. "Dari malem kaki gue udah lemes, tapi nggak punya alasan, apa ya?" ucap Ruben Onsu membatin.

Presenter 37 tahun itu menduga kelelahan. "Kecapean aja kali, dibawa tidur aja," ucapnya.

Keesokan harinya, Ruben Onsu mendapat kabar bahwa mobil tim Jordi Onsu mengalami kecelakaan. "Dapet kabar sore, satu mobil tim masuk jurang. Hah?" kata Ruben Onsu yang masih terkejut.

Baca Juga:
Lihat Foto Mobil Kru Jordi Onsu Masuk Jurang, Ruben Onsu Nangis

Pikirannya pun berfokus pada Jordi Onsu. Sebab sang adik terlibat dalam program horor tersebut. "Biasanya kalau dua kali panggilan langsung diangkat. Ini nggak, ada kali 40 kali saya telepon nggak diangkat," ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan Jordi Onsu (MataMata.com/Yuliani)

Sampai beberapa saat kemudian ia baru mendapat kabar dari tim kalau Jordi Onsu tak berada di mobil tersebut. "Bukan kendaraan Jordi, tapi timnya," kata suami Sarwendah tersebut.

Ruben Onsu bersyukur kejadian itu tak sampai memakan korban, termasuk adiknya yang juga selamat.

Baca Juga:
Remuk dan Terguling! Penampakan Mobil Tim Jordi Onsu yang Jatuh ke Jurang

"Kami bersyukur masih dikasih kesempatan sama Tuhan. Semua tim saya sehat, ya luka-luka dan belum bisa jalan sempurna lagi, masih belajar lagi," kata Ruben Onsu.

Load More