Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Yuyun Sukawati didampingi kuasa hukumnya, Lissa V memberanikan diri membesuk Fadjar Umbara di Polres Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021). "Kami kesini mau kasih berkas yang kurang, untuk kelengkapan berkas, dan juga mau besuk. Ibu Yuyun dan putranya mau lihat, selama ditahan belum pernah ketemu ya," kata Lissa V.

Bintang sinetron Jin dan Jun itu mengaku akan melihat dari kejauhan. Yuyun Sukawati belum berani bertatap wajah karena trauma akan kekerasan yang dialaminya. "Nggak tahu nih aku, takut aku juga. Nggak tahu deh mungkin apa aku hanya akan lihat dari jauh," ujar Yuyun Sukawati. 

Pesinetron Yuyun Sukawati saat ditemui usai menggelar konferensi pers terkait penahan suaminya, Fajar Umbara di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu(14/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Selain memenuhi berkas-berkas, kedatangan Yuyun Sukawati juga untuk mengambil kunci akses apartemen yang masih dipegang Fadjar Umbara.

Baca Juga:
Suami Ancam Lempar Yuyun Sukawati dari Balkon Apartemen

"Sekalian mau ambil kunci akses sih sebenarnya. Yang penting aku cuma mau ambil kunci akses aja sih hari ini, itu aja. Karena kan itu kunci akses apartemen, dari kemarin sudah aku minta, tapi masih disandera sama dia," terang Yuyun Sukawati.

Akses apartemen itu rupanya sudah disandera Fadjar Umbara setelah perseteruan terakhir mereka. Sempat diancam, Yuyun Sukawati tak berani kembali ke apartemen tersebut.

Yuyun Sukawati dan Pengacara Lissa V. (MataMata.com/Yuliani)

Kekinian dia sudah lega sang suami ditahan polisi, sehingga dia bisa kembali ke apartemen bersama anaknya.

Baca Juga:
Yuyun Sukawati Lega Suami Ditahan Polisi: Sekarang Bisa Tersenyum

"Dari sejak itu, sejak kejadian tanggal 23 Maret itu terus besoknya dia ngancam, sehari sebelum jumpa pers kan juga Fadjar mau datang kan ngancam. 'Buka subuh nanti gue kesana ya, buka pintunya'," imbuhnya.

"Aku masih takut juga ya karena kan akses masih di dia. Makanya kami nggak berani ke apartemen kemarin itu," sambung Yuyun Sukawati.

Fadjar Umbara yang merupakan kakak kandung sutradara kondang Anggy Umbara disangkakan Pasal 80 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ancaman maksimal lima tahun penjara.

Baca Juga:
Fajar Umbara Disebut Ngaku Pukul Anak Yuyun Sukawati, Begini Kronologinya

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun mendadak kembali muncul di publik. Ia membawa kabar buruk terkait rumah tangganya bersama Fadjar Umbara.

Sejak menikah pada 2019, Yuyun Sukawati mengaku kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fadjar Umbara. Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fadjar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar, hingga diseret ke luar rumah.

Hingga akhirnya, Yuyun Sukawati melaporkan Fadjar Umbara ke polisi atas kasus dugaan KDRT di Polres Cirebon.

Baca Juga:
Resmi! Suami Yuyun Sukawati Ditahan dan Jadi Tersangka KDRT

Bukan cuma Yuyun Sukawati, anak laki-laki dari pernikahan sebelumnya juga ikut jadi korban kekerasan. Yuyun lantas melaporkan kasus itu ke Polsek Pondok Aren, namun dilimpahkan penyidikannya ke Polres Tangerang Selatan.

Belum lama ini, Yuyun juga menyambangi Komnas Perempuan dan KPAI untuk meminta perlindungan.

Load More