Roy Suryo. (Suara.com)

Matamata.com - Kabar kapal KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam di perairan Bali membuat Indonesia berduka. Roy Suryo lantas muncul mengomentari tragedi tersebut. 

Beberapa waktu lalu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu berkicau dengan kalimat nyinyir. Roy Suryo menyamakan hilangnya kapal selam milik TNI dengan pencarian tersangka kasus korupsi, Harun Masiku. 

Roy Suryo. (Suara.com)

"Sayang, harapan yang sempat dimuat media setahun lalu, kontras dengan berita mengejutkan yang baru diterima dengan 'hilangnya kapal Nanggala-402'," kata Roy Suryo mengawali kicauannya.

Baca Juga:
Maia Estianty Berduka untuk KRI Nanggala402: Allah Peluk Mereka dalam Kasih

"Kekuatan maritim yang seharusnya disegani malah ikut-ikutan seperti Harun Masiku dan truk pengangkut barang bukti KPK," imbuhnya.

Unggahan soal Roy Suryo [Instagram/@nenk_update]

Roy Suryo berharap kapal selam yang membawa 53 orang itu bisa ditemukan di akhir cuitannya. Kicauan itu lantas dihapus Roy Suryo beberapa saat setelah diposting. Namun akun @frankyNKRI mengabadikannya dan meneruskan ke konduktor Addie MS.

Ayah dari pianis Kevin Aprillio ini bereaksi dan blak-blakan bilang tweet Roy Suryo itu tega banget. Sebab hilangnya kapal KRI Nanggala-402 bukanlah suatu kesengajaan, apalagi terlibat kasus korupsi seperti dicontohkan Roy Suryo.

Baca Juga:
KRI Nanggala-402 Tenggelam, Ernest Prakasa: Berlayarlah Menuju Keabadian

Addie MS. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Ya ampun tega banget. 53 prajurit TNI kebanggaan Indonesia sedang terancam bahaya di kedalaman lautan," kata Addie MS.

Jika tak bisa membantu, Addie MS menyarankan untuk setidaknya cukup mengirimkan doa. "Jangan malah dijadikan bahan gunjingan politik. Keterlaluan," ujar suami dari penyanyi Memes tersebut.

Baca Juga:
Yakin KRI Nanggala-402 Selamat, Arie Untung: Mereka Bukan Orang Sembarangan

Load More