Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Desiree Tarigan dan Hotman Paris (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Atas tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang menewaskan 53 awak membuat Indonesia berduka. Salah satunya pengacara kondang Hotman Paris juga ikut merasakan kepedihan mendalam. 

Bahkan pengacara 61 tahun ini akan membiayai pendidikan salah satu anak korban yang gugur sebagai bentuk rasa dukanya. Diketahui belakangan ada video di mana ada seorang anak laki-laki yang menahan ayahnya untuk tidak berlayar.

Desiree Tarigan dan Hotman Paris (MataMata.com/Alfian Winanto)

Anak tersebut mengunci ayahnya di kamar dan melarangnya berlayar seolah punya firasat. Hotman Paris ikut bersedih melihat video tersebut. Pria itu belakangan diketahui Lettu Laut (P) Imam Adi, yang merupakan salah satu awak Kapal Selama Nanggala-402.

Baca Juga:
Diminta Mundur Jadi Pengacara Desiree Tarigan, Begini Reaksi Hotman Paris

"Salam Hotman Paris. Hotman Paris sangat bersedih mendengar kejadian kapal selam KRI Nanggala-402. Tapi Hotman Paris lebih bersedih lagi setelah melihat video viral di mana seorang anak kecil, anak laki-laki, boy kecil berusaha mengunci, melarang bapaknya untuk tidak pergi berlayar ke kapal selam tersebut. Sedih melihat apakah itu firasat atau tidak, hanya Tuhan yang tahu," kata Hotman Paris di Instagram, Minggu (25/4/2021). 

Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman Paris meminta kepada publik untuk menghubungkan dengan keluarga korban bersangkutan. Dia pun bersedia membantu biaya pendidikannya. 

"Namun demikian, kalau ada orang yang bisa membantu saya menghubungkan ke ibu anak tersebut dan keluarganya, saya Hotman Paris bersedia membantu biaya pendidikan sekolah anak tersebut," kata Hotman Paris.

Baca Juga:
Hotma Sitompul Bakal Rujuk Asal Desiree Tarigan Cabut Kuasa Hotman Paris

"(Itu) Sebagai bukti rasa keprihatian dan kesetiaan kepada aparat hukum negara yang telah mengabdi pada nusa dan bangsa, dengan menjalankan tugasnya, dengan resiko yang sangat berat. Tolong agar keluarga anak tersebut menghubungi saya. Saya bersedia membantu biaya sekolah anak itu," tutup Hotman Paris.

Load More