Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Aura Kasih dan suaminya Eryck Amaral (Instagram/@aurakasih)

Matamata.com - Aura Kasih telah resmi dinyatakan bercerai dari Eryck Amaral di sidang cerai perdananya. Pernyataan itu diungkapkan secara langsung oleh kuasa hukum Aura Kasih, Rahma, kepada awak media usai persidangan. 

Putusan verstek itu diputus majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan karena Eryck Amaral tidak diketahui keberadaan pastinya dan tak memiliki kuasa hukum. 

"Iya Alhamdulillah putusan perceraian Mba Aura ini alhamdulilah sudah selesai udah resmi putus," ujar Rahma, ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). 

Baca Juga:
Aura Kasih Hadiri Sidang Perdana, Pasrah Tak Tahu Kabar Eryck Amaral

Aura Kasih saat ditemui usai menjalani sidang perceraian dengan Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Rahma menegaskan bahwa pihak majelis hakim yang langsung memutus persidangan Aura Kasih kali ini. Rahma juga menegaskan pekan depan sudah tak ada lagi sidang yang harus dilakoni Aura Kasih.  "Jadi setelah ini udah nggak ada sidang lagi. Tadi sudah dijelaskan sama majelisnya ya, udah selesai perkaranya," lanjutnya. 

Menurut Rahma, putusan sidang cerai Aura Kasih dan Eryck Amaral sudah dilalui dengan proses hukum secara patut. Ketidakhadiran Eryck dan ketiadaan kabar membuat proses cerai berlangsung singkat dan cepat.

"Karena memang sudah melalui proses panggilan secara patut ya, dan nggak dateng Eryck nya. Jadi itu juga menjadi pertimbangan kenapa sidang itu diputuskan," tegas Rahma. 

Baca Juga:
Aura Kasih dan Eryck Amaral Akan Jalani Sidang Cerai pada 28 April 2021

Aura Kasih saat ditemui usai menjalani sidang perceraian dengan Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Selain itu, kehadiran Aura Kasih dalam sidang perdana juga menjadi alasan majelis hakim langsung memberikan putusan. Aura Kasih pun mengaku hanya satu yang jadi penyesalannya.

"Ya gimana ya bagaimana pun ini pasti akan terjadi (sah cerai) penyeselan aku hanya 'kenapa sih lo ngilang' kan ada anak , 'kok lo gitu'," tutur Aura Kasih di lokasi yang sama.

Sebagai tambahan informasi, Aura Kasih mendaftarkan gugatan cerainya pada Eryck Amaral ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020. 

Baca Juga:
Aura Kasih dan Eryck Amaral Sepakati Hak Asuh Anak, Ini Keputusannya

Aura Kasih mendaftarkan gugatan cerainya melalui online atau e-court.  Aura mengungkap suami sudah tidak tinggal di Indonesia sejak pertengahan tahun 2020 silam.

Aura Kasih saat ditemui usai menjalani sidang perceraian dengan Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Kabar keretakan rumah tangga Aura Kasih dan Eryck Amaral ini sebenarnya sudah berembus sejak Desember 2019. Kala itu, sang penyanyi disebut telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Namun, kabar tersebut ditepis oleh sang manajer, dan mengaku Aura Kasih dan suami masih tinggal serumah. Namun, akhir 2019 itu Aura Kasih memang sudah menghapus foto dan tak mengikuti instagram suaminya.

Baca Juga:
Aura Kasih Tak Menyesal Dinikahi Eryck Amaral: Ini Berkat dari Tuhan

Kabar cerai makin mencuat lantaran Eryck Amaral lama tak pernah terlihat bersama Aura Kasih. Terakhir, Aura Kasih menjelaskan sang suami sedang ada pekerjaan modelling di Hong Kong. Model asal Brazil itu juga disebut tak bisa pulang dari Bangkok, Thailand lantaran covid-19 pada Agustus lalu.

 Aura Kasih menikah dengan model asal Brazil itu pada Rabu, 26 Desember 2018 di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari pernikahannya ia sudah dikaruniai seorang anak perempuan.

Load More