Madinah | MataMata.com
Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Matamata.com - Gus Miftah membahas terkait mimpi basah di bulan suci Ramadhan. Dalam hukum Islam, menurut pengelola pesantren Ora Aji tersebut, mimpi basah saat berpuasa sama sekali tak membatalkan puasa seseorang.

Hal ini disampaikan Gus Miftah dalam unggahan video terbarunya di media sosial Instagram. Di situ, pendakwah yang memualafkan eks ilusionis Deddy Corbuzier dan Dj Katty Butterfly ini memastikan hukum mimpi basah saat berpuasa menurut Islam.

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

"Suatu saat ada yang bertanya 'Gus saya tadi malam mimpi basah. Habis Subuh saya baru bangun. Apakah membatalkan puasa Gus?' Ya nggak. Jangankan mimpi basahnya malam, siang hari loh. kalau kamu mimpi basah itu tidak membatalkan puasa," tegas Gus Miftah.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Berhijab, Gus Miftah Beri Pesan untuk Atta Halilintar

Selanjutnya, mimpi basah bisa saja membatalkan puasa seseorang dengan satu alasan.

"Terus dia ngomong, 'Kan saya malam mimpi basah Gus. karena saya belum puas, saya tambain sendiri! Nah itu yang batalin. Kalau mimpinya nggak batal. Batal tuh karena kamu tambahin sendiri," lanjut Gus Miftah.

Arie Untung dan Gus Miftah. (Instagram/@ariekuntung)

Malah, Gus Miftah sebut mimpi basah yang dialami seseorang sata berpuasa justru sebuah anugerah dari Allah Subhanallahu Wataalla.

"Kalau siang siang mimpi basah itu tidak membatalkan puasa, itu anugerah," tutup Gus Miftah.

Baca Juga:
Seumur Hidup Nabi Muhammad Sakit 2 Kali, Gus Miftah: Ini Rahasia Sehatnya

 

Load More