Yohanes Endra | MataMata.com
Sinetron Ikatan Cinta. (RCTI)

Matamata.com - Amanda Manopo telah buka suara untuk menanggapi koreksi dokter Anton Tanjung terhadap kesalahan adegan medis di Sinetron yang dibintanginya, Ikatan Cinta. Lewat Instagram Stories, Amanda unggah fotonya yang juga salah memakai alat bantu pernapasan saat tokoh Andin dioperasi. "Dia nggak sendirian kok," tulis Amanda di unggahan tersebut.

Kemudian, Amanda Manopo membahas perjuangan semua yang terlibat dalam sinetron Ikatan Cinta. Dia menegaskan bahwa para pemain dan kru sudah berusaha berikan yang terbaik buat pemirsa.

Amanda Manopo klarifikasi adegan medis di Ikatan Cinta. (Instagram/amandamanopo)

"Banyak perjuangan yang terjadi di judul Ikatan Cinta, dari pemain dan kru yang terlibat. Banyak keringat dan waktu yang terbuang untuk menghasilkan yang terbaik tanpa mengenal lelah," katanya.

Amanda Manopi juga minta dimaklumi jika hasil yang diberikan untuk masyarakat dirasa kurang memuaskan, bahkan ada kesalahan.

"Saya pribadi minta maaf atas sikap dan prilaku yang salah dalam berperan. Saya harap bisa dimengerti akan adanya kondisi dan kejar tayang yang terjadi. Semoga bisa belajar lagi kedepannya, terima kasih," ungkapnya.

Amanda Manopo klarifikasi adegan medis di Ikatan Cinta. (Instagram/amandamanopo)

Sebagai informasi, adegan tokoh Aldebaran tengah berada di rumah sakit dalam sinetron Ikatan Cinta memantik perhatian Anton Tanjung, seorang dokter yang cukup eksis di media sosial. Dia mengoreksi beberapa adegan medis yang dianggap keliru.

"Yang masang siapa ini? Hayo ngaku!" ujar Anton Tanjung mengunggah potret Aldebaran menggunakan selang oksigen di hidung.

Anton langsung memberitahu bagaimana seharusnya selang dan masker itu terpasang.

"Di sini salahnya dimana dok? BANYAK. Cuma ya bagi awam cukup satu aja nih, mask nya kebalik. Yang lebih menyempit itu di bagian hidung sementara yang agak lebar di bagian mulut," tulisnya.

Load More