Yohanes Endra | MataMata.com
Terry Putri (Instagram/@terryputri)

Matamata.com - Terry Putri baru saja tertimpa musibah kemalingan. Tabungannya hasil bekerja di dunia hiburan raib digondol maling.  Musibah kemalingan itu membuat Terry Putri harus kehilangan brankas yang berisi dokumen penting, perhiasan dan uang asing berbentuk dolar yang telah ia kumpulkan selama 20 tahun.

Terry Putri memang sudah lama berkecimpung di dunia entertainment. Seperti apa perjalanan kariernya? Melansir Suara.com, simak profil Terry Putri berikut ini.

Profil Terry Putri

Baca Juga:
Kesulitan Ungkap Kasus Pencurian Rumah Terry Putri, Polisi Butuh Bukti Ini

Terry Putri lahir di Banjarmasin pada 1 Desember 1979 dengan nama lengkap Terry Naharyana Enaniey Putri. Ia merupakah anak ketiga dari pasangan Yusrip Enaniey dan Tiny Yusrip.

Terry Putri diketahui pernah dekat dengan beberapa pria sesama public figure seperti Malique TooPhat, Hengky Kurniawan hingga Tirta Drive.

Namun pada akhirnya Terry menikah dengan Rully Johan, salah seorang teman lamanya pada tahun 2019. Selang tiga tahun kemudian, pasangan ini memutuskan untuk bercerai tanpa memiliki momongan.

Baca Juga:
Perampok Rumah Terry Putri Masih Misteri, Polisi Tunggu Rekaman CCTV

Potret Terry Putri usai berhijrah. (Instagram/terryputri)

Perjalanan Karier Terry Putri

Terry Putri mengawali kariernya sejak tahun 1996. Ia dikenal publik sebagai seorang model dan presenter handal. Terry telah membawakan berbagai acara televisi seperti talkshow, infotainment, reality show, hingga acara olahraga.

Puncaknya, Terry Putri menjadi ikon tersendiri untuk acara olahraga program One Stop Football yang tayang di akhir pekan.

Baca Juga:
Mirisnya Kondisi Terry Putri Usai Kemalingan: Lemas dan Tak Mampu Bicara

Berkat program yang dibawakannya, Terry Putri berhasil meraih nominasi dan penghargaan sebagai pembawa acara terbaik.

Di tahun 2015, Terry Putri memenangkan penghargaan sebagai Pembawa Acara Olahraga Terfavorit Panasonic Award.

Selain sebagai presenter dan model, Terry Putri juga pernah menjabat sebagai Humas atau Public Reation PB Perbasi selama 3 periode.

Baca Juga:
Terry Putri Jatuh Sakit usai Kemalingan dan Alami Kerugian Miliaran Rupiah

Terry Putri [Instagram]

Jabatan ini diemban Terry Putri di PB Perbasi di bawah kepengurusan Sutiyoso hingga era Erick Thohir.

Terry Putri juga pernah menjadi wakil manager Timnas Basket Putri Indonesia di bawah manager tim Sandi Uno saat Sea Games Vietnam 2003.

Perjalanan Spiritual

Usai bertahun-tahun tampil terbuka sebagai model dan presenter olahraga, Terry Putri memutuskan untuk berhijrah dan mengubah penampilannya.

Setelah Terry Putri mantap berhijab, ia pun memutuskan untuk berhenti di dunia presenter olahraga yang telah melambungkan namanya.

Ketika ditanya salah satu warganet kapan ia akan kembali ke dunia presenter, Terry Putri mengaku masih memilih-milih job.

Ia mengaku penampilan tertutupnya kini menjadi salah satu alasan dirinya tak ingin tampil kontres dengan apa yang ia yakini saat ini.

Terry lantas menjawab. Dia mengisyaratkan hal itu tak mungkin terjadi mengingat pakaiannya kini sudah tertutup rapat.

Terry Putri [Instagram]

"Emang masih mau nonton kalau ak nggak pake rok mini?," balas Terry.

Jadi korban kemalingan

Baru-baru ini, Terry Putri menjadi korban kemalingan dengan total nilai kerugian fantastis.

Rumah Terry Putri dimasuki kawanan maling. Saat kejadian, perempuan berhijab itu sedang berada di Bandung, Jawa Barat.

Terry tiba di rumahnya pada Sabtu (1/5/2021) malam. Saat itu, dia mendapati sudah banyak orang di kediamannya, mulai dari tetangga, RT, dan RW.

Dari situ diketahui kalau rumah Terry dimasuki kawanan maling. Brankas berisi perhiasan, uang tunai dan surat-surat berharga raib. Total kerugian ditaksir Rp 1 miliar.

Terry Putri telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pasar Minggu. Namun hingga kini, dia belum mendapat kabar terbaru terkait laporannya.

Itulah profil Terry Putri presenter legendaris yang baru-baru ini menjadi korban kemalingan.

Load More