Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Matamata.com - Kabar suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia dibenarkan salah seorang sahabat. Dialah artis Westny DJ.

Westny DJ mengatakan sahabatnya itu menghembuskan napas terakhir pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 18.13 WIB.

"Ya betul (Raditya Oloan meninggal dunia) di jam 18.13 WIB sore tadi," kata Westny DJ saat dikonfirmasi wartawan lewat pesan singkat WhatsApp.

Baca Juga:
Dikabarkan Meninggal, 3 Potret Suami Joanna Alexandra Dekat dengan Keluarga

Pemilik nama asli Ni Made Westny Dwi Jayanti itu tak menjelaskan secara detail kronologi meninggalnya Raditya Oloan. Dia belum siap memberikan keterangan panjang lebaran lantaran masih terkejit dengan kabar duka tersebut.

Potret mesra Joanna Alexandra dan mendiang Raditya Oloan. [Instagram]

Kabar duka itu sebelumnya dibagikan akun Instagram bernama @revyhalim, Kamis (6/5/2021).

"RIP Pastor @radityaoloan. You're one of my greatest inspiration in ministry," tulis akun @revyhalim.

Baca Juga:
Foto Terakhir Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal Dunia

Sebagaimana diketahui, tiga minggu sejak dinyatakan positif Covid-19 kondisi Raditya Oloan memang tak kunjung  membaik. Meski sudah bebas dari Covid-19, namun efeknya justru menyerang bagian organ vital lain, yakni paru-paru.

Di Instagram, Joanna Alexandra sempat mengungkap kondisi terkini sang suami. Artis 34 tahun ini mengakui kondisi Radit masih melemah. Ayah empat anak ini bahkan masih dirawat di ruang ICU.

"Untuk keluarga dan sahabat terkasih, baik jauh maupun dekat. Yang kukenal ataupun tidak, nggak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank you so much! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yang disampaikan, semua support yang dikirimkan, please jangan berhenti yah. Kami butuh semua doanya, bahkan #PrayLikeNeverBeforem," tulis Joanna Alexandra Di Instagram.

Baca Juga:
Suami Joanna Alexandra Dikabarkan Meninggal Dunia: Gone To Soon

Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra meninggal dunia. (Instagram/revyhalim)

Joanna pertama kali mengabarkan dia dan suaminya terpapar covid-19 pada April. Sejak Senin (12/4/2021) keduanya pun sepakat untuk memilih dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet, Kemayoran.

"Senin subuh kami berdua dipersatukan lagi satu kamar karena turns out hasil PCR aku positif juga. Dan mas Zera. Dan mbak-mbakku dan sopirkuu. (Puji Tuhan Kakak Zoey cantik dan Ziona cikidut dan kedua orangtuaku negatif). Langsung pisah rumah," tulis Joanna Alexandra di bagian keterangan foto.

Joanna Alexandra memutuskan untuk dirawat lantaran melihat kondisi Raditya Oloan yang mengalami masalah pada pernapasannya.

Baca Juga:
Joanna Alexandra Ungkap Kondisi Suami di ICU: Dibuat Tidur Pakai Ventilator

Selain lebih terkontrol, mereka memilih dirawat di rumah sakit untuk meminimalisir terpaparnya anggota keluarga yang lain.

Pada 12 April 2021, Raditya Oloan dipindahkan ke ruang ICU RSUP Persahabatan. Pertimbangan perpindahan rumah sakit, karena alat medis di RSUP Persahabatan dinilainya lebih lengkap.

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Kemudian pada 30 April 2021, Radit dinyatakan negatif covid-19. Tapi alih-alih membaik, kondisinya justru makin parah.

Sehari kemudian, Joanna mengabarkan kalau sang suami alami kritis. Dia pun minta agar masyarakat ikut mendoakan suaminya agar segera pulih.

Load More