Yohanes Endra | MataMata.com
Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Matamata.com - Raditya Oloan Panggabean, suami Joanna Alexandra dikabarkan meninggal dunia setelah sempat kritis dan masuk ruang ICU usai dinyatakan negatif covid-19.  Kabar duka ini diungkapkan oleh Revy Christanto Halim, Kamis (6/5/2021).

"RIP Pastor radityaoloan. You're one of my greatest inspiration in ministry. Selama ini banyak banget video sharing ka Radit yang udah menginspirasi gw. Ka Radit juga selalu supportif dan ramah sama gw. Bersyukur banget sebelum ka Radit pulang ke sisi Tuhan, ka Radit kasi kalimat buat buku terbaru gw. It's such a great honor for me," tulis Revy.

"Jujur masih kepengen banget bisa ketemu ka Radit dan denger sharing-sharing ka Radit yang sangat memberkati.Tapi apapun yang terjadi, Tuhan pasti punya rancangan terbaik yang mungkin kita belom bisa lihat. Love you ka @radityaoloan," imbuhnya.

Baca Juga:
Sahabat Benarkan Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Meninggal Dunia

Sebelumnya, Raditya Oloan dan Joanna Alexandra sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19 dan memutuskan untuk mendapat perawatan di RSD Wisma Atlet. Radit kemudian dirujuk ke RSUP Persahabatan dan masuk ICU dalam kondisi kritis. Hal ini diungkap oleh sang istri sendiri yang mengunggah momen saat dirinya melakukan video call dengan sang suami.

Melansir Suara.com, berikut profil Raditya Oloan.

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat positif Covid-19. [Instagram/joannaalexandra]

Profil Raditya Oloan

Baca Juga:
Dikabarkan Meninggal, 3 Potret Suami Joanna Alexandra Dekat dengan Keluarga

Raditya Oloan lahir pada tanggal 7 Desember 1984 di Jakarta. Ia adalah seorang publik figur dan influencer.

Raditya Oloan juga aktif sebagai Gembala Senior di Gereja bernama MUDA. Raditya Oloan juga merupakan pendiri Love Academy.

Raditya Oloan menikahi artis Joanna Alexandra pada tahun 2007 lalu. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai empat anak.

Baca Juga:
Foto Terakhir Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Sebelum Meninggal Dunia

Anak pertamanya bernama Zuriel Paris Jedidah Panggabean yang lahir pada Oktober 2008, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean lahir pada Juli 2010, Zoey Havilah Salajena Panggabean lahir pada September 2015 dan Ziona Eden Alexandra Panggapean yang lahir pada Mei 2017.

Kronologi dinyatakan Positif Covid-19

Joanna Alexandra mengabarkan suaminya Raditya Oloan positif Covid-19 pada 10 April 2021.

Baca Juga:
Suami Joanna Alexandra Dikabarkan Meninggal Dunia: Gone To Soon

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat posifit Covid-19. [Instagram]

Radit kemudian dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Namun kondisinya mengharuskan ia pindah ke rumah sakit lain.

"Kemarin siang Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan. Di sana masuk ICU, semogoa lebih baik ya daddy," tulis Joanna Alexandra di Instagram, Minggu (18/4/2021).

Beberapa hari dirawat, keadaan Raditya Oloan membaik. Ia bahkan sudah dipindah dari ICU ke ruang rawat biasa. Namun kemarin, Jumat (30/4/2021) setelah dinyatakan negatif, Raditya Oloan justru kembali ke ruang ICU.

Kini, Raditya Oloan telah dikabarkan meninggal dunia. Selamat jalan, Raditya Oloan.

Load More