Yohanes Endra | MataMata.com
Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

Matamata.com - Augie Fantinus menjadi satu dari sekian banyak rekan yang sangat kehilangan terhadap meninggalnya suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan adalah  Dia pun terlihat menyempatkan diri datang ke Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, untuk memberikan penghormatan terakhir.

Pada momen tersebut, Augie Fantinus kembali mengenang sosok Raditya Oloan semasa hidup. Baginya, mendiang adalah orang hebat yang pernah ia temui.

"Radit sih orang yang hebat buat gue. Gua kenal sudah lumayan lama walau nggak selalu sering komunikasi, tapi karena kami satu grup yang sama," ujar Augie Fantinus, saat ditemui Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga:
Joanna Alexandra Cium Jenazah Suami, Potret Ganteng Anak Soimah Disorot

Augie Fantinus. (MataMata.com/Herwanto)

Artis 41 tahun ini menilai, sebagai seorang pendeta Raditya Oloan kerap memberikan motivasi kepada siapapun. "Dia orang yang paling sering motivasi siapa pun, nggak melihat dia umur berapa, suku apa, agam apa. Dia orang yang begitu mengasihi sesamanya," tutur Augie Fantinus.

Augie Fantinus merasakan betul pelajaran berharga yang ia dapat dari Raditya Oloan semasa hidupnya. "Mami tahu dia orang yang mengasihi Tuhan, maka dia orang yang sangat mengasihi keluarganya juga. Jadi banyak hal positif yang bisa saya ambil dari Radit, dari Joanna, dari keluarga. Kami bisa melihat begitu kuat justru," kata Augie Fantinus menutup.

Raditya Oloan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan, Kamis (6/5/2021) sore.

Baca Juga:
Joanna Alexandra Drop, Masih Syok dan Terpukul atas Kepergian Raditya Oloan

Joanna Alexandra menangis ketika berdoa di depan peti jenazah suaminya, Raditya Oloan saat ibadah penghiburan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar virus corona (covid-19). Tapi pada 30 April 2021, dia telah dinyatakan negatif.

Alih-alih membaik, kondisi Radit malah makin memburuk. 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan kalau sang suami mengalami kritis.

Kekinian, jenazah Raditya Oloan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Rencananya, Raditya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga:
Raditya Oloan Meninggal Dunia, Keluarga - Sahabat Joanna Alexandra Berduka

Load More