Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Masih menjadi teka-teki siapa artis yang disebut pernah jadi salah satu istri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje. Kendati demikian, publik diminta untuk berhenti mencari tahu.

"Terkait dengan bahwa di antara istri almarhum yang publik figur, saya kira semua yang ada di sini, kita tidak perlu mencari siapa publik figur tersebut," kata Ustaz Agus Idwar, salah satu sahabat almarhum Uje saat jumpa pers di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/5/2021).

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

Isu poligami Uje malah berbuntut panjang dan menimbulkan fitnah membuat sahabat khawatir. Oleh karena itu, dia minta agar isu ini segera disudahi.

Baca Juga:
Profil Jennifer Dunn, Wanita yang Sempat Dikaitkan dengan Uje

Menurut Agus, beberapa nama yang dimunculkan belum diketahui kebenarannya sehingga malah menambah masalah baru. "Ketika dimunculkan akan banyak nama yang tidak pas, tentu akan menyinggung banyak pihak," katanya.

Menurutnya, itu semua dilakukan demi menjaga nama baik almarhum yang sudah meninggal sejak tahun 2013 lalu. "Untuk menjaga nama Uje yang sudah wafat, dan sudah husnul khotimah," ucap dia.

Umi Pipik (MataMata.com/Evi Ariska)

Apakah almarhum Uje pernah berpoligami atau tidak semasa hidup tidak bisa dipastikan oleh ustaz yang turut membintangi Hijrah Cinta itu. 

Baca Juga:
Sahabat Berkumpul Minta Isu Uje Poligami Disudahi

"Jadi intinya adalah, bahwa kami tidak membatah dan mengiyakan. Pointnya, seperti ini, itu urusan internal mereka (keluarga)," katanya.

Beberapa sahabat Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [MataMata.com/Ismail]

Sebelumnya Umi Pipik membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengaku kalau sang suami semasa hidup memiliki tiga istri. Umi Pipik menyebut salah satu istri Uje dari kalangan figur publik. Namun, dia tak pernah menyebut sosok yang dimaksud.

Nama Oki Setiana Dewi dan Jennifer Dunn belakangan jadi artis yang dikaitkan sebagai istri Uje. Namun Oki membantah dan diperkuat oleh pernyataan Umi Pipik. Jennifer Dunn juga menyanggah. Namun, bantahan itu belum diamini Umi Pipik hingga kini. 

Baca Juga:
Heboh Nama Jennifer Dunn Jadi Istri Ketiga Uje, Begini Reaksi Umi Pipik

Load More