Yohanes Endra | MataMata.com
Sandy Pas Band. (Instagram/sandypasband_)

Matamata.com - Sandy Andarusman yang lebih dikenal sebagai Sandy Pas Band kembali dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (2/6). Drummer Pas Band ini rupanya mengalami pendarahan 9 hari pasca operasi hemoroid stadium empat.

Kabar tersebut pertama kali dibagikan melalui Instagram milik Sandy Pas Band. Dalam unggahannya, Sandy tampak berbaring dengan masih mengenakan masker berwarna merah di ranjang rumah sakit.

Tak ayal kabar tersebut membuat panik keluarga, kerabat, rekan-rekan serta para penggemar. Kondisi terkini Sandy yang sudah lebih baik kemudian dibagikan akun Instagram resmi Pas Band.

Baca Juga:
Kondiri Terkini Sandy Pas Band Alami Kebocoran Darah: Dioperasi Pagi Ini

Profil Sandy Pas Band. (Instagram/sandypasband_)

Istri Sandy, Yossi Marcella mengabarkan apabila Sandy bahkan sudah bisa tersenyum dan makan. Sandy pun mengaku doa serta perhatian membuat penyakitnya terasa ringan.

Melanie Subono pun ikut mendoakan Sandy Pas Band. Kabar yang beredar menyebut Sandy akan kembali menjalani operasi lagi setelah pendarahan yang dialaminya.

Siapa Sandy Pas Band? Simak profil yang dirangkum redaktur Matamata berikut ini.

Baca Juga:
Sandy Pas Band Mengalami Pendarahan, Harus Cepat Operasi!

Awal Karier Sandy di Grup Pas Band

Profil Sandy Pas Band (Instagram/@sandypasband_)

Sandy bukanlah drummer pertama grup Pas Band. Sebelum bergabung pada 1998, posisi drummer ditempati oleh Richard Mutter. Meski begitu, Sandy dikenal sebagai ikon Pas Band karena karakternya yang kuat.

Sebelum bergabung dengan Pas Band, Sandy sempat menjadi drummer sejumlah band. Sebut saja Sarcastic 1989, Enemest 1990, U'camp, Warning, dan Big Roller.

Baca Juga:
Sandy Pas Band Dilarikan ke Rumah Sakit karena Pendarahan

Kemampuan Sandy dalam menabuh drum ternyata diperoleh dari pendidikan musik. Sandy pernah mengikuti Indra Lesmana Workshop sekitar tahun 1988-1990. Ia juga pernah belajar drum privat kepada Gilang Ramadhan pada 1991.

Kehidupan Pribadi Sandy Pas Band

Profil Sandy Pas Band dan Keluarga (Instagram/@yossimarcelia)

Sandy Pas Band yang bernama asli Agus Teguh Prakosa Andarusman lahir di Bandung pada 7 Juli 1970. Sandy menikah dengan wanita bernama Yolanda pada 1997 dan dikarunai seorang putri, Maharani.

Namun pada 2007, Sandy dan Yolanda memutuskan untuk bercerai. Sandy kembali menikah dengan Yossi Marcella yang akrab disapa Oci pada 2008 dan dikaruniai dua putri.

Putri pertama Sandy diketahui berhasil menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Hewan, Institut Pertanian Bogor. Bahkan saat wisuda pada Agustus 2020, Maharani juga menyabet gelar cumlaude.

Beragam Profesi Sandy Pas Band

Profil Sandy Pas Band - Musisi, Produser dan Presenter (YouTube/XtraOrdinary TV)

Bersama mantan drummer Kotak, Posan Tobing, Sandy Pas Band memproduseri penyanyi muda bernama Ilma. Sandy menilai Ilma sebagai penyanyi dengan karakter kuat dan cocok menyanyikan lagu era 90-an. Alhasil Ilma merilis lagu "Bandel" dari band U'Camp yang diaransemen ulang oleh Posan.

Sebelum Ilma, Sandy bersama Pas Band juga pernah menggaet Bunga Citra Lestari yang saat itu masih penyanyi baru. Kini Bunga Citra Lestari telah dikenal dan diakui sebagai penyanyi dengan banyak lagu hits.

Sandy dan Pas Band juga belum lama merilis mini album baru "Unscripted Xperience" setelah vakum 12 tahun. Single "Sesungguhnya" yang dirilis pada 2020 sukses mengobati kangen para penggemar terhadap Yuki (vokal), Bengbeng (gitar), Trisno (bass), dan Sandy (drum).

Selain berkarya di dunia musik Tanah Air, Sandy Pas Band juga dikenal sebagai presenter dan penyiar radio. Salah satu acara yang dibawakannya adalah Radio Show TV One sekitar tahun 2012-2013.

Sandy Pas Band Derita Hemoroid

Profil Sandy Pas Band (Instagram/@yossimarcelia)

Sandy Pas Band harus menjalani operasi karena menderita hemoroid yang lebih dikenal dengan nama wasir atau ambeien. Sandy disebut sudah menderita hemoroid stadium empat yang mana benjolan terus keluar dari lubang anus sehingga terasa sangat menyakitkan dan harus dioperasi. Hemoroid biasanya disebabkan kurangnya konsumsi makanan berserat, usia lanjut, kehamilan, dan masih banyak lagi.

Kita doakan semoga kondisi Sandy Pas Band cepat membaik ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Load More