Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Hanna Kirana, pengganti Lea Ciarachel di sinetron Zahra Indosiar. (Instagram/@hannakiranaa23)

Matamata.com - Lea Ciarachel resmi mundur dari Sinetron Zahra usai beragam kontroversi yang meliputinya. Kini, perannya digantikan artis Hanna Kirana. Penasaran dengan sosoknya? Simak profil Hanna Kirana berikut ini supaya nggak kepo lagi. 

Sebelumnya, karakter Zahra, istri ketiga Pak Tirta dalam mega series Suara Hati Istri menuai banyak kritik lantaran diperankan oleh aktris berusia 15 tahun, Lea Ciarachel.

Peran Lea Ciarachel yang jauh dari usia aslinya pun membuat netizen rama-ramai melayangkan kritik. Pihak Sinetron Zahra pun akhirnya mengganti Lea dengan Hanna Kirana.

Baca Juga:
Lea Ciarachel Pamit, Ini Alasannya Mau Ambil Peran Istri Ketiga

Profil Hanna Kirana

Profil Hanna Kirana. (Instagram/hannakiranaa23)

Hanna Kirana merupakan seorang artis kelahiran Bogor, Jawa Barat pada 1997 silam. Kini, dia berusia 23 tahun. Perempuan ini mengawali kariernya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi seorang model.

Dia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemeran figuran atau ekstras tahun 2018. Setelahnya, Hanna Kirana pernah didapuk sebagai bintang iklan hingga beradu akting di sebuah web series YouTube.

Baca Juga:
Lebih Tua, 5 Potret Hanna Kirana Pengganti Lea Ciarachel di Sinetron Zahra

Hanna Kirana pernah berakting di series Suara Hati Istri berjudul Indah dan Suara Hari Istri dan beradu peran dengan Ilyas Bachtiar sebelum mendapatkan peran Zahra.  Mengintip Instagram pribadinya (hannakiranaa23), akun Hanna Kirana telah memiliki lebih dari 54 ribu pengikut.

Sepupu Citra Kirana

Usut punya usut, Hanna Kirana rupanya merupakan sepupu dari artis pesinetron Citra Kirana. Dalam acara lamaran Rezky Aditya dan Citra Kirana pada 1 Desember 2019 lalu, dia terlihat hadir. Hanna Kirana pun ikut berpose di atas panggung pelaminan bersama keluarga.

Baca Juga:
Sinetron Zahra Menuai Polemik, Lea Ciarachel Akan Diganti!

Profil Hanna Kirana. (Instagram/hannakiranaa23)

Gantikan Lea Ciarachel

Pihak produksi Suara Hati Istri mengganti Lea Ciarachel dengan Hanna Kirana setelah menuai protes hingga KPI turun tangan. 

Hanna Kirana di sinetron Zahra yang menggantikan Lea Ciarachel. [Twitter]

Hanna Kirana terlihat membagikan cuplikan tayangan sinetron yang menceritakan soal rumah tangga Pak Tirta tersebut di Instagram pribadinya. 

Itu dia profil Hanna Kirana yang gantikan Lea Ciarachel untuk karakter Zahra di series Suara Hati Istri. [[Fitri Asta Pramesti]

Load More