Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji usai melakukan pemeriksaan dari ruang kesehatan setelah ditangkap karena kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Musisi Anji menambah deretan musisi yang pernah tersandung kasus narkoba. Berikut para musisi terjerat kasus narkoba.

Anji adalah musisi yang ditangkap oleh kepolisian Jakarta Barat di tempat tinggalnya kawasan Cibubur pada Jumat (11/6).Dalam penangkapan itu, polisi membawa barang bukti berupa ganja yang diduga digunakan Anji.

Sebelumnya, ada deretan musisi yang pernah tersandung kasus narkoba seperti Anji. Berikut daftarnya.

Baca Juga:
3 Musisi Tanah Air yang Wajahnya Mejeng di Times Square New York, Bangga!

1. Ello

Marcello Tahitoe alias Ello. (Instagram)

Marcello Tahitoe atau Ello ditangkap polisi pada 2017 lalu atas dugaan kepemilikan ganja.

Ia mengungkapkan menggunakan narkoba untuk menghilangkan stres dan membuatnya rileks dan santai.

Baca Juga:
Ramai Dihujat, 4 Video Klip Musisi Indonesia Dinilai Plagiat Konsep KPop

2. Roby Geisha

Roby Geisha. (Instagram/@geishaindonesia)

Gitaris band Geisya, Roby Satri ditangkap polisi pertama kali pada tahun 2013 dengan barang bukti 0,5 gram ganja.

Kemudian di tahun 2015 ia kembali ditangkap dengan kasus yang sama saat di Bali.

Baca Juga:
Masih Ada Darah Indonesianya, 7 Fakta Eddie Van Halen Musisi Rock Dunia

Roby mengaku sudah meenjajal narkoba sejak masih SMA. Ia pun harus menjalani hukuman di penjara dan dinyatakan bebas pada Mei 2016 lalu.

3. Ridho Rhoma

Penyanyi Ridho Rhoma meminta maaf dihadapan awak pers ketika dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Ridho Rhoma untuk kali kedua ditangkap polisi dalam kasus narkoba di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada 4 Februari 2021.

Baca Juga:
5 Lagu Musisi Ternama Luar Negeri Ini Dibeli Ahmad Dhani

Dalam penangkapan Ridho Rhoma, polisi menemukan barang bukti berupa tiga butir pil ekstasi. Hasil tes urine, bintang film Dawai 2 Asmara ini positif mengandung amphetamin.

Ini bukan kali pertama Ridho Rhoma berurusan dengan polisi. Pada 2017 dia juga ditangkap polisi terkait kasus serupa.

Ridho Rhoma kemudian dihukum 1,5 tahun penjara dalam putusan kasasi. Dia baru menghirup udara bebas pada Januari 2020.

4. Daniel Mardhany vokalis Deadsquad

Vokalis band Deadsquad Daniel Mardhany (kiri) dan mantan Drummer band Deadsquad, Auliya Akbar (kanan) dihadirkan saat rilis kasus narkoba yang menjerat mereka di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (3/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Daniel Mardhany ditangkap polisi di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/5/2021). Polisi menemukan obat Prohiper yang masuk psikotropika golongan 2.

Penangkapan Daniel merupakan pengembangan dari terciduknya Auliya Akbar, mantan drummer Deadsquad. Auliya mengaku tembakau sintetis miliknya didapat dari Daniel.

Baik Daniel dan Auliya disangkakan pasal 127 Ayat 1 huruf A UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

5. Reza Artamevia

Penyanyi Reza Artamevia saat memberikan keterangan kepada awak media usai dirinya kembali ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Reza Artamevia ditangkap terkait kasus narkoba pada 5 September 2020. Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram, alat isap dan korek api.

Usai ditangkap, dia sempat ditempatkan di penjara. Namun pada 10 September 2020, mantan istri almarhum Adjie Masaid itu dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Cogombong, Bogor, Jawa Barat.

Pada 2016, ibunda Aaliyah Massaid ini diamankan bersama guru spiritualnya, Aa Gatot Brajamusti saat berada di hotel Kawasan Mataram, Nusa Tenggara Barat.

6. Anji

Penyanyi Anji saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/7/2020). ANTARA/Yogi Rachman

Berdasarkan keterangan polisi, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap di perumahan Cibubur pada Jumat (13/6/2021). Dari hasil penangkapan, ditemukan barang bukti yang diduga adalah ganja.

"Yang bersangkutan kami tangkap sendiri dengan barbuk narkotika yang kami duga ganja," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Harry Gasgari, Minggu (13/6/2021).

Lebih lanjut AKP Harry Gasgari belum bisa menjelaskan lebih detail terkait penangkapan musisi 42 tahun ini. Pasalnya saat polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam.

"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan secara intensif dan informasi selanjutnya akan kami sampaikan saat press release nanti," tuturnya.

Itu tadi deretan musisi terjerat kasus narkoba. 

Load More