Giring Ganesha (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Giring Ganesha mengutarakan janjinya bahwa ia ingin memperjuangkan kuliah gratis bila terpilih menjadi presiden di tahun 2024 mendatang. Mantan vokalis Nidji itu mengungkap keseriusan usai dijagokan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon presiden 2024.

Melalui keterangannya yang ditayangkan akun media sosial DPP PSI, Giring menegaskan kalau kuliah gratis diperlukan untuk anak Indonesia demi kemajuan bangsa.

"Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini.

Baca Juga:
Positif Covid-19, Giring Ganesha Nonton Drakor Selama Isolasi Mandiri

Janji Giring Ganesha. (Instagram/@makrumpita)

Menurut Giring, selama ini kuliah bagi banyak orang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan kemewahan.

Giring merasa perlu gratiskan kuliah karena bermanfaat. Tidak akan ada uang yang terbuang sia-sia jika dibelanjakan lewat kuliah gratis untuk membekali generasi ke depan.

"Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita," kata Giring.

Baca Juga:
Giring Ganesha Sebut Keluarga dan Sahabat Obat Utama: Beruntung Dicintai!

Giring Ganesha (Suara.com/Ismail)

“Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri. Memperkuat profil dan membuat anak-anak muda kita mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik," sambungnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai semakin banyak anak-anak muda kuliah artinya masa depan akan lebih baik.

Pernyataan pria 37 tahun itupun menuai sorotan di kalangan warganet usai diunggah ulang akun gosip makrumpita. Netizen terbelah menjadi dua kubu, ada yang pro adapula yang kontra dengan Giring Ganesha.

Baca Juga:
Pencalonan Presiden Disebut Gimmick, Ini Kata Giring Ganesha

Kebanyakan mengkritik niatan Giring gratiskan kuliah jika presiden.

"Halah janji manis," kata nor***.

"Sadarkan Giring Tuhan, dia bukan Presiden," tulis fajar**8.

"Tolonglah, kalo ngasi janji jangan gini-gini banget. Kalo memang mau digratisin, utamakan dulu pendidikan dasar 9 tahun. Gimana mau kuliah kalo pendidikan dasar aja ga sanggup bayar?," celetuk tari***.

"Khawatir mentalnya gua mah kalo terlalu banyak ngehayal (halu) gitu...," terang arieflon***.

Load More