Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Tio Pakusadewo (Suara.com)

Matamata.com - Tio Pakusadewo telah bebas sejak April lalu. Tiga kali tersandung kasus narkoba membuatnya paham pengguna narkoba akan mudah mengingkari janjinya soal tak pakai narkoba lagi.

Tampaknya, Tio Pakusadewo berkaca dari pengalamannya sendiri yang keluar masuk penjara. Hal itu ia sampaikan sembari tertawa.

"Nih ya, pengguna narkoba itu kebanyakan janjinya bullshit, janji terus diulang (pakai narkoba lagi) janji terus diulang," kata Tio Pakusadewo saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021).

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Stroke saat di Tahanan, Begini Kondisinya Sekarang

Tio Pakusadewo (Sumarni/Suara.com)

Menjadi pengguna narkotika sangat membuat Tio Pakusadewo menderita. Ia menyarankan para pengguna lainnya untuk segera berusaha berhenti sebelum kecanduan parah.

"Memang nggak akan banyak yang tahu gimana menderitanya pakai narkoba dan harus segera berhenti," saran Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo mengingatkan bahwa pengguna narkotika harus dibantu rehabilitasi. Sebab, sekalipun mereka ingin berhenti, hal itu sulit untuk diatasi.

Baca Juga:
Tio Pakusadewo Bebas dari Penjara, Penampilan Baru Agnez Mo Disorot

Tio Pakusadewo (Suara.com/Sumarni)

"Narkoba itu sangat, sangat berat to be honest, yang bisa menolong orang-orang yang sudah akut narkoba hanya pertolongan orang lain," jelas Tio Pakusadewo.

Dia pun menegaskan para pengguna harus mengingat bahaya dan sulitnya lepas dari candu.

"Itu dibutuhkan (pertolongan), kepada setiap tarikan napas harus selalu ingat itu, tanpa itu (pertolongan atasi candu) nggak bisa berhenti," tuturnya.

Baca Juga:
Dijemput Putrinya, Tio Pakusadewo Bebas dari Penjara

Tio Pakusadewo baru saja bebas dari Lapas Cipinang pada April 2021. Ia kembali tersandung kasus narkotika untuk ketiga kalinya karena penyalahgunaan ganja.

Load More