Rosiana Chozanah | MataMata.com
Bunga Citra Lestari (BCL). (Instagram)

Matamata.com - Bunga Citra Lestari kesal karena dituduh terpapar virus corona Covid-19 dari Bali. Untuk meluruskannya, wanita yang lebih akrab disapa BCL ini mengklarifikasi melalui unggahan di Instagram, Rabu (16//6/2021).

Dalam unggahannya itu BCL menjelaskan bagaimana kronologi dirinya bisa terkena infeksi SARS-CoV-2.

"Saya pergi ke Bali dari tanggal 29 Mei higga 2 Juni 2021. Saya sudah beraktivitas dan bekerja di Jakarta dengan menjalankan prokes (protokol kesehatan) yang ada dan sudah test PCR tanggal 12 Juni 2021, dan dinyatakan negatif," tulis BCL.

Baca Juga:
BCL Positif Terinfeksi Virus Corona, Bagaimana Kondisinya?

Bunga Citra Lestari (Instagram)

Lebih lanjut, BCL mengatakan bahwa beberapa penari latarnya positif Covid-19 pada 13 Juni setelah berinteraksi dengannya pada 10 Juni lalu.

Kemudian, pada 14 Juni BCL kembali melakukan tes PCR dan dinyatakan positif.

"Saya tidak pernah mengeluarkan statement bahwa saya terpapar Covid-19 dikarenakan sehabis liburan dari Bali," tegas BCL.

Baca Juga:
Bikin Konten saat Ayah Meninggal, Ria Ricis Dibandingkan dengan BCL

Pada akhir kalimat, BCL meminta siapa pun untuk mengklarifikasi informasi terlebih dahulu sebelum mengeluarkan penjelasan apa pun.

"Marilah kita menjadi orang yang lebih cerdas dan bijak. Let's spread love, not hate," tulis BCL dalam keterangan unggahannya tersebut.

Dalam kolom komentar, ada salah satu unggahan netizen yang menyinggung Jerinx SID.

Baca Juga:
Pamer Dikuncir Dua saat Main di Sawah, Kecantikan BCL Bak Kembang Desa

Ternyata, sebelum ini, Jerinx sempat mengkomentari foto BCL saat ibu satu anak ini sedang berjemur.

Komentar Jerinx ke BCL (Instagram)

"Jangan kau jadikan Bali kambing hitam ya! Kau ena liburan ke mari, setelah puas kau malah bangga dicovidkan. Rakyat Bali sudah terlalu melarat untuk drama-drama kopid ala seleb ibu kota," tulis Jerinx.

Klarifikasi wanita yang kerap disapa Unge ini pun langsung mendapat dukungan dari netizen.

Baca Juga:
Kenang Masa Lalu Bareng BCL, Tommy Kurniawan Bikin Geger: Ini Serius

"Sabar ya mba Bunga, yang jalani hidup kita sendiri, jangan habiskan waktu memikirkan pendapat orang. Tetep semangat sembuh, Tuhan selalu memberkati Mba Bunga ya, God Bless!!," tulis salah seorang netizen.

"Nah bener...ini berita di bikin blunder sama awak media cuma orang-orang cerdas yang bisa mencerna dengan bijak...cepet sembuh kak," sambung netizen lainnya.

"GWS kak unge. Harus lebih bijak dan smart dalam menggunakan media sosial skrg tuh jangan di telan mentah-mentah setiap berita yang ada di MEDSOS," imbuh netizen yang lain.

Load More