Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Vokalis Steven and Coconuttreez Meninggal Dunia. (Instagram/@stevenandcoconuttreez)

Matamata.com - Sahabat sekaligus gitaris Steven and Coconut Treez, Teguh Wicaksono atau Tege dan Rival Himran (bassist) mengabarkan kabar Tepeng alias Steven N Kaligis, vokalis Steven and Coconut Treez meninggal dunia pagi ini. Dari rumah sakit, Rival menjelaskan kronologi sakitnya Tepeng.

"Jujur saja sudah selama beberapa tahun ini bang Tepeng sebenernya ada sakit yang memang butuh perawatan khusus, selama hampir 4 tahun ini (perawatan)," ungkap Rival dalam instagram tv @coconuttreez, Selasa (22/6/2021).

Baik Tege maupun Rival tak menyebutkan secara pasti sakit yang diderita Tepeng 4 tahun terakhir. Namun, Rival menyebut sakit tersebut sudah membaik belakangan.

Baca Juga:
Sambil Menangis Tege Steven and Coconut Treez Mohon Doa untuk Tepeng

Profil Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez. (Instagram/@stevenjam_official)

"Intinya dia berhasil melewati semuanya itu dan kemarin bisa stabil," jelasnya dengan suara berat.

Hanya saja, penyakit yang diidap Tepeng menjadi semakin parah karena terpapar Covid-19. Hingga akhirnya Tepeng meninggal dunia pagi tadi pukul 07.30 WIB.

"Cuman yaa jujur aja penyakit itu akhirnya, mengirim dia kena virus yang bikin penyakit makin bahaya," tuturnya.

Baca Juga:
Profil Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez: Meninggal di Usia 46 Tahun

Rival dan Tege pun mengajak para keluarga, sahabat dan penggemar untuk mengirimkan doa. Mereka berharap agar Tepeng khusnul khotimah dan diterima segala bentuk ibadahnya.

"Semoga diterima segala ibadahnya. Mari kirimkan doa, untuk sahabat kita, Bang Tepeng," tutur Rival.

Band reggae Steven and Coconut Treez tampil dalam acara Music Hook di Kantor Suara.com, Jakarta, Rabu (13/11). [Matamata.com/Arya Manggala]

"Mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasanya," Tege menimpali sambil memegang dadanya dengan satu tangan.

Baca Juga:
Manajer Sebut Steven Vokalis Coconut Treez Meninggal karena Covid-19

Steven alis Tepeng meninggal dunia di usia 46 tahun. Steven merupakan pendiri sekaligus vokalis band Steven and Coconut treez yang dibentuk sejak 2005.

Dia membentuk band ini dengan beranggotakan tujuh orang yaitu Steven N. Kaligis (vokal), A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), "Opa" Tedy Wardhana (perkusi) dan Aci (drum).

Steven and Coconut Treez memiliki album debut The Other Side (2005) dengan lagu hits Welcome To My Paradise. Namun, band bergenre reggae ini memutuskan untuk vakum pada 2009 dan kembali aktif bermusik mulai akhir tahun 2019 setelah vakum selama 10 tahun. Kedatangan kembali mereka ditandai dengan perilisan single bertajuk Fallin.

Baca Juga:
Kabar Duka Vokalis Steven and Coconut Treez Meninggal Dunia

Kini Tepeng telah tiada untuk selama-lamanya. Semasa hidupnya, ia dan rekan-rekannya di Steven and Coconut Treez telah menelurkan sejumlah hits mulai dari 'Lagu Santai', 'Bebas Merdeka', 'Welcome to My Paradise', 'Tersenyum Kembali' dan lainnya.

Load More