Personel band Steven and Coconut Treez di TPU Kemiri, Jakarta Timur. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Vokalis Steven and Coconut Treez, Steven N Kaligis alias Tepeng meninggal dunia di usia 46 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yang masih berusia 8 tahun. Steven merupakan pendiri sekaligus vokalis band Steven and Coconut Treez yang dibentuk sejak 2005.

Steven alias Tepeng sempat meminta rekan-rekan band dan manajemen untuk mengubah nama band yang membesarkan namanya itu. Pelantun 'Tersenyum Kembali' itu meminta nama Steven and Coconut Treez diubah menjadi Coconut Treez dua bulan sebelum meninggal. 

Personel band Steven and Coconut Treez di TPU Kemiri, Jakarta Timur. (MataMata.com/Yuliani)

Dia ingin namanya dihapus sebagai awalan nama grup. Dia malu karena namanya tertulis jelas di kaos band adalah alasannya.

Baca Juga:
Rekan Band Ungkap Kronologi Tepeng Steven and Coconut Treez Meninggal Dunia

"Alasannya (minta ganti) dulu kalau manggung pakai baju ada nama Stevennya canggung dia, malu, makanya minta diganti. Mungkin itu jadi salah satu tandanya wallahualam," ujar Rival, bassist Coconut Treez ditemui di TPU Kemiri, Jakarta Timur, Selasa (22/6/2021).

Band reggae Steven and Coconut Treez tampil dalam acara Music Hook di Kantor Suara.com, Jakarta, Rabu (13/11). [Foto/ Suara.com]

Adik kandung Tepeng, Aponk menduga hal itu menjadi firasat kepergian sang kakak. Pasalnya, sang kakak meninggal dunia tak lama setelah nama Steven dihilangkan.

"Mungkin itu pertandanya yah, karena dulu namanya Steven and Coconut Treez terus Stevannya hilang dan sekarang hilang beneran," timpal Aponk.

Baca Juga:
Sambil Menangis Tege Steven and Coconut Treez Mohon Doa untuk Tepeng

Manajemen sendiri mengabulkan permintaan Tepeng untuk menghilangkan nama Stevan dari band per tanggal 11 April lalu. Oleh karena itu nama instagram official band beraliran reggae tersebut hanya @coconuttreez.

"Kebetulan kemarin pertanggal 11 April berubah nama jadi Coconut Treez, dan itu permintaan almarhum, sudah diubah (semua)," jelas Putra, manajer Coconut Treez.

Personel band Steven and Coconut Treez di TPU Kemiri, Jakarta Timur. (MataMata.com/Yuliani)

Sebagai informasi, Steven membentuk band ini dengan beranggotakan tujuh orang yaitu Steven N. Kaligis (vokal), A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), "Opa" Tedy Wardhana (perkusi) dan Aci (drum).

Baca Juga:
Profil Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez: Meninggal di Usia 46 Tahun

Steven and Coconut Treez memiliki album debut The Other Side (2005) dengan lagu hits Welcome To My Paradise.
Namun, band bergenre reggae ini memutuskan untuk vakum pada 2009 dan kembali aktif bermusik mulai akhir tahun 2019 setelah vakum selama 10 tahun. Kedatangan kembali mereka ditandai dengan perilisan single bertajuk Fallin.

Kini Tepeng telah tiada untuk selama-lamanya. Dia dan rekan-rekannya di Steven and Coconut Treez telah menelurkan sejumlah hits mulai dari 'Lagu Santai', 'Bebas Merdeka', 'Welcome to My Paradise', 'Tersenyum Kembali' dan lainnya semasa hidupnya. 

Load More