Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Dokter Richard Lee mendatangi kantor Polda Metro Jaya terkait laporan pencemaran nama baik dari Kartika Putri.

Ditemani kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, Richard Lee ingin kasusnya dengan Kartika Putri berakhir damai.

"Saya katakan kemarin pada saat mediasi, udahlah masalah kayak gini, masalah kecil yang dibesar-besarkan. Nggak ada yang untung dari masalah seperti ini, saya tidak diuntungkan, beliau juga tidak," kata Richard Lee di Polda Metro Jaya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:
Dinar Candy Dukung dr Richard Lee daripada Nikita Mirzani, Kenapa?

. (Instagram/@kartikaputriworld, @dr.richard_lee)

Razman dan Richard Lee pun menyambangi Polda hari ini untuk memfollow up perkembangannya. Ia lantas menyarankan agar klien dan pihak Kartika bisa berdamai saja.

"Dari pertemuan itu, prinsipnya saya ingin agar kasus ini diselesaikan," jelas Razman.

Menurut Razman, kasus kesalahpahaman ini tak perlu diperpanjang. Sebab, pihak kepolisian pun sudah menyarankan perdamaian pada setiap kasus ITE alias pencemaran nama baik.

Baca Juga:
Kartika Putri Mau Ajari Richard Lee Minta Maaf: Jangan-Jangan Nggak Ngerti!

"Saya ingin sampaikan bahwa menurut saya, kasus ini laporan Kartika Putri ini tidak diperpanjang, kita cari lah jalan damai, karena UU ITE itu dibuat edaran oleh Kapolri, selalu diminta untuk dilakukan perdamaian," lanjutnya.

Namun, Razman memperingatkan bahwa jalan damai harus melalui kesepakatan kedua belah pihak. Jika masih ada penghakiman yang mengarah ke satu sisi, pihak Richard Lee pun tak masalah menyelesaikannya ke jalur persidangan.

Dr Richard Lee dan kuasa hukumnya Razman Arif Nasution. (Matamata.com/Yuliani)

"Kalau namanya berdamai kan itu harus win win solution tudak boleh sepihak, tidak boleh menjudge satu pihak," bebernya.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Ogah Penuhi Syarat dari Kartika Putri, Mediasi Buntu!

"Tapi kalau pun ingin (damai) boleh, kalau tidak ya kita fight," lanjut Razman mengakhiri.

Sekedar informasi, Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik usai Richard membuat video reaksi atas ulasan Kartika soal suatu produk kecantikan.

Dokter Richard Lee menyebut soal krim abal-abal. Salah satu produknya adalah yang hendak dipromosikan oleh Kartika Putri.

Baca Juga:
Kartika Putri Kecewa Dokter Richard Lee Tak Hadiri Mediasi

Tak terima, Kartika Putri meminta sang dokter memberikan klarifikasi. Pertemuan mereka lantas diunggah di YouTube Dokter Richard.

Namun, Richard Lee mengatakan merasa dijebak karena ternyata usai pembicaraan itu, Kartika Putri malah melaporkannya ke polisi.

Load More