Yohanes Endra | MataMata.com
Reyza Carlos bersama Ayu Ting Ting. (Instagram/reyzacarlos)

Matamata.com - Reyza Carlos, Make Up Artis (MUA) kondang, mengabarkan bahwa ia telah sembuh dari paparan covid-19. Terkini, Reyza Carlos sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Kabar baik tersebut diumumkan sendiri oleh sahabat Ayu Ting Ting itu di Insta Story 3 jam lalu. Reyza Carlos bersyukur sudah bisa meninggalkan rumah sakit.

"Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah. Pagi ini dikasih kabar baik sama dokter sudah boleh pulang dan isoman di rumah sendiri. Alhamdulillah seneng banget," katanya.

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Sembuh dari Covid-19, Zaskia Adya Mecca Ungkap Momen Kocak

Kebahagiaan tak bisa disembunyikan Reyza Carlos lantaran ia telah melewati masa-masa sulit di rumah sakit. Lihat saja fotonya yang sempat diunggah di Instagram.

Reyza Carlos bersama Ayu Ting Ting. (Instagram/reyzacarlos)

Dalam sebuah unggahan, Reyza Carlos tampak berbaring di ranjang rumah sakit. Dia juga memakai alat bantu pernapasan dan infus. Sementara di dadanya terpasang alat menyerupai kabel.

Lewat foto tersebut, Reyza Carlos juga membeberkan kronologis hingga dia dinyatakan positif covid-19. Semua berawal pada 3 Juni 2021.

Baca Juga:
Thomas GIGI Sembuh dari Covid-19: Berkat Obat Sangat Mujarab dari Sahabat

"Gejala aku masih dalam tahap DBD, dan ternyata virus COVID itu ada masa inkubasinya di dalam tubuh manusia sampai dia menyerang imun tubuh kita," tulisnya di caption tiga hari lalu.

Pada tanggal 4 Juni 2021, Reyza alami demam tinggi. Sehari kemudian dia baru dilarikan ke rumah sakit karena akhirnya ambruk juga. Oleh dokter, Rezya Carlos didiagnosa kena malaria DBD. Hasil tes PCR pada 7 Juni 2021 menyatakan dirinya negatif covid-19.

Reyza Carlos bersama Ayu Ting Ting. (Instagram/reyzacarlos)

Ketika kondisinya tak kunjung membaik, Reyza Carlos jalani tes swab pada 10 Juni 2021. Hasilnya keluar pada esok harinya dan menyatakan dia positif covid-19. Lantaran alami sesak napas, Reyza Carlos pindah ke rumah sakit lain.

Baca Juga:
Bahagianya Ringgo Agus Rahman Sembuh dari Covid-19

"Saturasi napas aku di bawah 80, normalnya adalah 100. Akhirnya aku di IGD 2 hari dan sampai tanggal 25 Juni 2021 ini aku masih positif covid dan masih sedikit lemas. Total 24 hari aku sakit , 14 hari di RS PELNI," katanya.

Kini, Reyza Carlos sudah sembuh. Dia pun berpesan pada orang-orang agar terus patuhi protokol kesehatan.

"Boleh kalian nggak percaya covid tapi tolong jangan egois ya. Ikutin anjuran pemerintah dan prokes selalu jalan. Aku yang udah prokes ketat banget aja masih kecolongan. Stay safe, stay healthy buat kita semua," ungkap Reyza Carlos.

Load More