Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Jane Shalimar tampaknya masih harus mendapat perawatan serius. Kondisi kesehatan Jane Shalimar kini kembali menurun usai dinyatakan sempat membaik pada Selasa (29/6/2021) kemarin. Saat ini, Jane Shalimar yang semula hanya memakai oksigen terpaksa dipasangkan ventilator karena kritis.

Kabar mengenai kondisi Jane Shalimar tersebut disampaikan oleh pihak keluarga melalui pesan singkat kepada awak media.

"Tadi (kemarin) sore jam 18:00 saya komunikasi langsung bersama tim dokter dan adik kandung JS dan akhirnya diputuskan untuk Tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sudah dilakukan," bunyi pesan singkat yang diterima Suara.com pada Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:
Jane Shalimar Berhasil Melewati Masa Kritis

"Tapi oxy tidak mampu naik dan Tindakan akhir adalah Ventilator," sambungnya lagi.

Jane Shalimar. (MataMata.com/Yuliani)

Prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan (intubasi) pun sebelumnya sudah diberikan. Namun, Jane Shalimar yang memiliki riwayat sakit asma kini divonis alami pneumonia berat.

"Sebelumnya akan di intubasi agar pasien knock down dalam kondisi sedasi. Kesimpulan, Pnemonia berat specifik Covid 19 dengan kondisi Akut High Risk," lanjutnya.

Baca Juga:
Riwayat Asma Membuat Kondisi Jane Shalimar Memburuk saat Positif Covid-19

Pihak keluarga berharap Jane Shalimar bisa melewati masa kritis ini. Mereka memohon doa agar politisi Partai Demokrat itu diberikan kekuatan.

Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

"Kiranya JS dapat melewati masa kritis ini dan Tuhan memampukan kekuatan untuknya Amin," tuturnya.

Seperti diketahui, Jane Shalimar sempat kritis karena saturasi oksigennya sangat rendah. Saturasinya sempat diangka 50-an.

Baca Juga:
Jane Shalimar Terpaksa Pindah Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang

Pada Selasa pagi kondisi Jane Shalimar disebut sudah membaik dengan angka Saturasi mencapai 90.

Kondisi Jane Shalimar memang drop usai positif Covid-19 sejak 24 Juni lalu. Namun, Jane Shalimar disebut sudah merasa tak enak badan sejak 17 Juni.

Dia mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit.

Mantan pacar Iko Uwais ini pun segera dilarikan ke rumah sakit Fatmawati. Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC dan kini mendapat perawatan di sana.

Load More