Rosiana Chozanah | MataMata.com
Iis Dahlia. (YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

Matamata.com - Selama ini, pedangdut Iis Dahlia dikenal sebagai seseorang yang selalu blak-blakan ketika mengomentari sesuatu. Terlebih ketika dirinya menjadi seorang juri di acara televisi.

Perilakunya itu justru mengundang berbagai komentar negatif dari masyarakat.

Merasa dirinya selalu diserang, Iis Dahlia pun mengungkapkan bahwa sebenarnya apa terlihat di televisi dan kehidupan nyata itu sangat berbeda.

Baca Juga:
7 Potret Masa Muda Suami Iis Dahlia, Bak 'Kembaran' Devano Danendra

Iis Dahlia saat hadir di Kopi Viral (Instagram.com)

"Please, kalo nonton TV, jangan pada baper. Kan aku udah bilang," ujar Isis Dahlia, ketika menjadi bintang tamu dalam vlog Ashanty, Selasa (29/6/2021).

Kemudian, ibu dari Devano Danendra tersebut mencontohkan ketika menjadi seorang juri.

"Umpamanya ada juri empat, masa komentarnya tentang suara semua, ya gak seru. Memang kita dibagi. Misal, Ashanty ngomongin stage, aku ngomongin soal vokal dan kejulidan," sambungnya.

Baca Juga:
Krisdayanti Makin Jago Latihan Wushu, Iis Dahlia: Kayak Jackie Chan!

Iis menduga, mungkin karena dirinya adalah sosok yang cerewet sehingga ia dipilih untuk bagian tersebut. Kemudian ia mengaitkan cerewet dengan nyinyir, yang menurutnya memiliki perbedaan walaupun tipis.

"Kan, nyinyir sama cerewet itu beda tipis. Kalau nyinyir cerewet tapi lebih ke julid ya, lebih ke jahat. Nah, sebenernya itu adalah peran ketika aku di TV," jelas Iis.

Lalu Iis menjelaskan bahwa di kehidupan asli dirinya justru tidak seperti itu.

Baca Juga:
Heboh Kabar Hamil di Luar Nikah, Iis Dahlia Ungkap Faktanya

Iis Dahlia ngobrol bareng Melaney Ricardo (Youtube.com)

"Tapi kalo aslinya, in real life-nya, bawel, bawel aja," imbuhnya.

Merasa mengetahui perilaku asli Iis Dahlia, Ashanty pun mengiyakan bahwa wanita 49 tahun tersebut sebenarnya memiliki sifat baik dan jujur kepada orang lain.

"Teh Iis tuh, orang yang gak malu untuk bilang, 'orang itu cantik', 'kamu tuh begini', 'kamu tuh begitu', ya gak semua orang mau untuk menulis hal-hal begitu," timpal istri Anang Hermansyah.

Baca Juga:
3 Potret Anak Iis Dahlia: Beda Ayah tapi Tetap Kompak dan Saling Sayang

"Mungkin ada sebagian orang ketika jujur itu menjadi menyakitkan, mungkin ya. Tapi buat aku, tuh, better gue ngomong kalo, 'lu cantik', 'oh, kayaknya lo lagi kurang gimana'. Daripada gue bilang di depan lu, 'Ashanty cantik banget', tapi begitu di belakang, 'heh, ternyata tuh ya begini begini'," pungkas istri dari Satrio Dewandono itu.

Load More