Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Jane Shalimar dikabarkan mengalami penurunan kondisi usai terpapar covid-19. Jane Shalimar kritis lantaran mengalami pneumonia bilateral yang mengiringi penyakitnya. Simak profil Jane Shalimar dan riwayat kesehatannya berikut ini.

Jane Shalimar dinaytakan positif covid-19 pada 24 Juni 2021. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni 2021.

Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni 2021.

Baca Juga:
Masih di ICU dan Pakai Ventilator, Begini Kondisi Jane Shalimar Siang Ini

Profil Jane Shalimar

Jane Shalimar. (MataMata.com/Yuliani)

Jane Shalimar adalah artis kelahiran Jakarta 2 Juni 1980. Ia memula kariernya di dunia entertainment sejak tahun 1987. Saat itu Jane Shalimar tak sengaja ditawari casting iklan.

Jane Shalimar kemudian terpilih jadi gadis sampul favorit majalah Aneka. Dari situ lah karirnya sebagai aktris mulai mengalir.

Baca Juga:
Kini Dipasangi Ventilator, Jane Shalimar Alami Pneumonia Berat

Putri pasangan H. Dicky Sadikin dan Hj. Isye Faiza ini mendapatkan kontrak ekslusif dari Multivision Plus dan membintangi sejumlah sinetron.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Jane Shalimar antara lain Padamu Aku Bersimpuh, Jalan Keadilan, Selendang Sutra Biru, dan Istri Pilihan.

Jane juga membintangi deretan FTV seperti Selebritis Juga Manusia, Kasih, dan Cinta yang Hilang.

Baca Juga:
Jane Shalimar Kembali Kritis Karena Pneumonia

Jane kemudian juga terjun sebagai penyiar radio dan presenter. Ia pernah menjadi pembawa acara beragam acara televisi, salah satunya adalah "La Liga RCTI".

Kehidupan Pribadi Jane Shalimar

Jane Shalimar dan Arsya Wijaya (Instagram/@janeshalimar_1)

Jane Shalimar pernah menikah dengan Vebryanto Indra Kusuma Jahja di tahun 2004. Pernikahan itu berakhir pada perceraian dua tahun kemudian.

Baca Juga:
Jane Shalimar Berhasil Melewati Masa Kritis

 Dari perceraian tersebut, Jane dan Vebry berebut hak asuh anak mereka, Muhammad Zarno sebelum akhirnya dimenangkan Jane Shalimar.

Setelah itu, Jane pernah dikabarkan dekat dengan aktor Iko Uwais selama dua tahun. Tapi hubungan tersebut putus. Iko kemudian menikah dengan penyanyi Audy.

Jane kemudian muncul kembali dengan kisah asmaranya bersama Didi Mahardika, putra dari Rachmawat Sukarnoputri. Hubungan ini sempat memicu konflik lantaran saat itu Didi masih berstatus sebagai suami Garneta Haruni.

Jane kemudian menikah dengan Arsya Wijaya. Namun di penghujung tahun 2020 rumah tangga mereka diterpa polemik.

Selain kisah asmara, Jane Shalimar juga sempat menjadi perhatian saat memutuskan untuk terjun di dunia politik. Di Pemilu 2009, Jane mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat.

Kronologi Jane Shalimar positif Covid-19 sampai kritis

Sahabat Polisi, Indra Bruggman hingga Jane Shalimar Berbagi Makanan Jelang Waktu Buka Puasa. (MataMata.com/Yuliani)

Jane Shalimar mulai tak enak badan pada 17 Juni 2021. Tak kunjung membaik, dia akhirnya dites dan dinyatakan positif covid-19 sejak 24 Juni 2021.

Jane pun mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit.

Jane Shalimar semalam dikabarkan kembali dalam kondisi kritis setelah beberapa waktu lalu sempat membaik. Hingga hari ini, Rabu (30/6/2021) pukul 11.50 WIB, dia belum menunjukkan perkembangan yang baik.

Kabar tersebut diberitahu oleh adik kandung Jane Shalimar. Tak bisa banyak berkata, ia hanya mohon doa.

"Kakak masih di ICU dan pasang ventilator. Kondisi sekarang kurang baik, mohon doanya saja ya," ujar adik Jane, Adhi, secara singkat kepada Matamata.com, Rabu (30/6/2021).

Semalam, Jane Shalimar yang saturasinya sudah membaik dan normal kondisinya kembali drop. Pemasangan ventilator pun dilakukan karena menurut diagnosa dokter, kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut.

"Jane Shalimar mengalami Pnemonia bilataral ( kedua paru-parunya ) PNEUMONIA BERAT SPECIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) di kedua paru parunya," bunyi pesan singkat dari Dr GD, yang menemani Jane Shalimar di lokasi.

Hasil tersebut diketahui usai Jane melalui pemeriksaan laboratorium dan foto thorax. Bantuan oksigen yang sebelumnya melalui selang pun kini diganti dengan pemasangan ventilator.

"JS akhirnya diputuskan untuk tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sudah di lakukan tapi oxy tidak mampu naik dan tindakan akhir adalah VENTILATOR," lanjutnya.

Itu tadu profil Jane Shalimar yang saat ini tengah berjuang di kondisi kritisnya melawan Covid-19.

Load More